Daerah

HIPPMIH Pekanbaru Akan Laksanakan MTQ Ke-1

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-I Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) di Pekanbaru, Untuk Paguyuban Se-Provinsi Riau yang akan di laksanakan pada pertengahan Desember, bersempena dengan Maulid Nabi, terus menjalin Koordinasi yang pasif, kepada Tokoh Riau khusus nya Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), di pekanbaru maupun kepada Tokoh2 muda Indragiri Hilir. Kamis, 30/11/2017.
 
Pelaksanaan MTQ akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 15-17 Desember 2017 bertempat di Lapangan Bandar Serai (Halaman Idrus Tintin) Kota Pekanbaru.
 
Adapun tema MTQ Pertama HIPPMIH ini adalah "Menciptakan Generasi yang agamis untuk Menjadikan Al-Quran Sebagai Gadget Masa Kini". Melalui MTQ Ini Bersama Kita Wujudkan Generasi Qur'ani Yang Berakhlak Mulia dan Berprestasi.
 
Cetusan Ide dari Mahasiswa Indragiri Hilir untuk membuat MTQ ini disambut suka cita oleh Tokoh masyarakat Indragiri Hilir yang berada di pekanbaru. Bapak Prof. Sujianto. M.Si Selaku Ketua Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru sangat mensuport dan memberikan apresiasi kepada HIPPMIH yang akan melaksanakan kegiatan tersebut. 
 
"Saya secara Pribadi dan kelembagaan mensuport kegiatan yang akan dilaksanakan oleh adik-adik di Hippmih, ini adalah kegiatan positif yang dilakukan adik-adik mahasiswa Indragiri Hilir pekanbaru. untuk itu, saya mengajak kepada kita semua Khususnya Pemerintah dan Masyarakat Indragiri Hilir, untuk sama-Sama mensuport adik-adik ini baik secara moril maupun materil". Ungkap Prof.Sujianto.M.Si yang berkiprah di Bidang Akademisi sebagai Pembantu Rektor II, Universitas Riau yang juga pernah menjadi Ketua Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru semasa beliau Menjadi Mahasiswa (Th 1988-1990).
 
Ketua Panitia Jeki Siswanto menyampaikan Terima Kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan agenda MTQ HIPPMIH I Paguyuban Se Riau. "Terima Kasih saya ucap kan kepada semua pihak yang mensuport agenda yang akan kami laksanakan, terkhusus kepada Pemkab Indragiri Hilir dan Orang Tua kami yang terhimpun di Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru.
 
Selain Ketua Panitia, ketua Umum HIPPMIH M.Syafi'i dan Sekretaris HIPPMIH Alhuda, juga mengucapkan Terima kasih atas suport untuk kegiatan-Kegiatan yang dilaksanakan oleh kami Mahasiswa Indragiri Hilir Pekanbaru.
"Saya mengucapkan Terima kasih atas suport untuk kegiatan yang akan kita laksanakan bersama ini, kesuksesan beberapa agenda yang akan kita laksanakan tentunya tidak terlepas dari Suport semua Pihak, terutama Suport dari Pemerintah dan Orang tua Kami masyarakat Indragiri Hilir Pekanbaru", Ungkap M.Syafi'i. 
 
Alhuda Menambahkan "Selain agenda MTQ Ini Akhir tahun Sempena menyambut Tahun baru kita juga akan Melaksanakan Kegiatan Turnamen Futsal Se Inhil yang di taja Oleh Rapotan Siregar Selaku Bidang Olahraga HIPPMIH Pekanbaru dan Pelatihan Kewirausahaan yang ditaja Zainudin Selaku Bidang kewirausahaan HIPPMIH, tentunya lagi lagi kegiatan kita ini akan berjalan dengan lancar tidak terlepas dari Suport semua pihak." tutup alhuda.
 
Selain Tokoh tua Dari KKIH Pekanbaru, tokoh pemuda ketua dpd KNPI INHIL Bung Hidayat Hamid, S.Pd.I juga sangat mengapresiasi dan mndukung penuh kegiatan - kegiatan yang akan di laksanakan Hippmih Pekanbaru ini terutama Musabaqah Tilawatil Qur'an karena jarang sekali sebuah organisasi ikatan melaksanakan kegiatan yg benuansa religius seperti ini.
 
Rasa bangga saya sampaikan semoga kegiatan yg akan dilaksanakan di bulan yg penuh berkah maulidnya Nabi Muhammad SAW Rabiul Awal ini sebagai motivasi, mempererat persatuan dan syiar membumikan ayat suci Al-Qur'an kepada kawula Muda, Mahasiswa dan pelajar di Pekanbaru khususnya ujar Hidayat Hamid.
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar