Daerah

Jatuh Dari Sampan, Warga Tekulai Ditemukan Tewas Mengapung

Korban saat dievakuasi oleh warga setempat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang warga Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Sikatman, ditemukan tewas mengapung setelah sempat menghilang setidaknya selama 24 jam, Minggu (3/12/2017) siang.

Baca Juga: Jatuh Dari Sampan, Petani di Inhil Hilang di Perairan Sungai Tekulaig

Sikatman yang berniat mencari atap anyaman daun harus kehilangan nyawanya karena terjatuh di perairan Tanah Merah. Tim BPBD Inhil bersama masyarakat yang melakukan pencarian baru berhasil menemukan jasad korban sehari setelahnya.

Menurut keterangan seorang warga Desa Tekulai Hulu, Eko yang memperoleh informasi dari saksi yang sempat melihat korban sebelum menghilang dan ditemukan tak bernyawa. Sikatman, yang telah memuat atap anyaman daun, tiba - tiba terjatuh saat hendak mengayuh sampan yang digunakannya.
 
"Karena kondisi air yang tengah pasang dalam. Korban yang jatuh sulut untuk ditemukan. Saksi tidak mengetahui pasti apa yang terjadi sehingga korban tiba - tiba terjatuh saat mulai mendayung sampan," katanya.
 
Saat proses pencarian berlangsung, tim BPBD bersama masyarakat setempat menemukan pakaian yang dikenakan korban kala terjatuh beserta rokok dan dayung sampan miliknya.
 
Setelah terus ditelusuri, akhirnya tepat pada pukul 11.00 WIB., pencarian pun berakhir manakala tim BPBD bersama masyarakat menemukan korban dalam keadaan memgapung dan sudah tidak bernyawa lagi.
 
Saat itu, dikatakan Eko, suasana kesedihan pun membuncah, tangis dan teriakan histeris pun pecah dari pihak keluarga karena tidak menyangka terjadinya insiden yang menimpa korban.
 
"Jasad korban pun segera dievakuasi untuk dikembalikan kepada pihak keluarga. Mungkin akan dilakukan otopsi terhadap jenasah korban untuk mengetahui informasi lebih lanjut ihwal penyebab jatuhnya korban," papar Eko.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar