Daerah

Pj Bupati Inhil: ASN Harus Jaga Netralitas

Pj Bupati Inhil saat mengunjungi kantor Panwaslu.
 
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Menghadapi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Inhil (Indragiri Hilir) tahun 2018, Pj Bupati Inhil Rudiyanto berpesan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil harus selalu menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.
 
''Setelah ini, Saya akan mengumpulkan para Kepala OPD dan eselon lainnya untuk membicarakan masalah netralitas Pilkada. Disitu, kita hadirkan pula Panwaslu untuk menyampaikan hal - hal yang berkenaan dengan netralitas ASN,'' pungkas Pj Bupati.
 
Pertemuan antara ASN dengan Panwaslu, dikatakan Pj Bupati perlu dilakukan, mengingat kewenangan yang diamanahkan undang - undang begitu besar bagi Panwaslu.
 
''Panwaslu berhak memberikan sanksi tehadap oknum ASN yang terlibat dalam proses politik praktis Pilkada. Bahkan, sanksi tersebut bisa sampai sanksi pidana. Selain oknum ASN yang terlibat, para paslon yang bersangkutan juga bisa digugat,'' papar Pj Bupati.
 
Sebagaimana diketahui, kedatangan Pj Bupati Inhil, Rudiyanto turut didampingi dengan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, beberapa diantaranya ialah, Kepala Kesbangpolinmas, Sekretaris Satpol PP dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil. (ADV) 
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar