Daerah

Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

Kebocoran pipa minyak Chevron di Bumbung. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
 
Danya tidak menampik terjadinya kebocoran pipa minyak mentah bawah tanah perusahaan itu di pinggir Jalan Lintas Duri - Dumai, Simpang ABC, Kamis (22/2/2018). Dalam pers rilisnya, Chevron menjelaskan telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghentikan kebocoran dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melakukan penyelidikan kejadian tersebut untuk memitigasi  dampaknya serta mencegah kejadian serupa dimasa yang akan datang.
 
Pada Kamis siang sekira pukul 14.00 WIB, ketenangan warga Desa Bumbung di pinggir Jalan Lintas Duri - Dumai, Simpang ABC berubah menjadi kecemasan yang luar biasa dikarenakan kebocoran pipa minyak mentah bawah tanah Perusahaan raksasa asa negeri Paman sam meluber hingga menggenangi puluhan rumah warga.
 
Kecemasan warga disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) semakin bertambah tatkala satu unit regu Pemadam kebakaran (Damkar) didatangkan guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan hingga di sekitar lokasi dilakukan pemasangan garis kuning - hitam agar warga tidak mendekat.
 
Salah seorang warga sekitar, Kusma mengaku khawatir akan dampak kebocoran hingga bentuk minyak mentah berwarna hitam tersebut. Ada yang menyebut dapat menimbulkan kebakaran hebat dan ada yang mengatakan akan menimbulkan penyakit.
 
''Tidak menyangka, awalnya sesuatu cairan keluar dari bawah tanah lalu semakin banyak dan menggenangi halaman rumah hingga kehalaman belakang rumah. Kami takut, ada yang mengatakan bisa menimbulkan ledakan dan penyakit,'' ujarnya.
 
Dari pantauan di lapangan, puluhan pekerja berpakaian safety didampingi regu Damkar tampak sibuk menimbun tumpahan minyak mentah yang menggenangi tanah pemukiman warga tersebut hingga memperbaiki pipa yang bocor tersebut.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar