Daerah

Ikuti Rakornis TMMD ke-101, Darussalam: Ini untuk Membangun Pendidikan Karakter Bangsa

Darussalam. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 TA 2018 yang dilaksanakan di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat dibuka Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia  Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P,  yang turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Ksad) Jendral Mulyono, Bupati Se-Indonesia, Selasa (13/3/2018). 
 
Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema ''TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa''.
 
Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018 turut dihadiri Pjs.Bupati yang di wakili Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam didampingi Ketua DPRD Dani M.Nursalam, DANDIM 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba. Untuk diketahui,TMMD Ke-101 TA 2018 di laksanakan selama 1 bulan
 
Asisten 1 Setda Inhil Drs.Darussalam yang dimintai keterangannya usai mengikuti pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 mengatakan, bahwa TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. 
 
''Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang di sampaikan MENDIKBUD RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di lakukan siswa terhadap guru,'' katanya.
 
Beliau menambahkan sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini. (ADV)
 
Reporter : Daud M Nur
Editor   : Evi Endri


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar