Daerah

2 Petahana Bersinergi Rebut Hati Rakyat Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman nomor urut 4 mendapatkan dukungan dari Calon Bupati HM Wardan nomor urut 3 untuk bersinergi merebut hati rakyat Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.
 
Tampak HM Wardan yang merupakan ketua DPD Partai Golkar ini serius ingin menghantarkan Andi Rachman yang merupakan calon petahana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau duduk kembali memimpin Riau priode 2018 - 2023 mendatang.
 
Wardan langsung mendampingi Andi Rachman saat blusukan menemui masyarakat Kabupaten Inhil. Tampak ramai kader pohon beringin itu berbondong-bondong mengarak Andi Rachman menuju Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Concong.
 
Mereka bertolak dari Kota Tembilahan keberangkat menggunakan speedboat fiber menuju Batang Tuaka, dengan tujuan mengisi masa kampanye menemui masyarakat untuk menyampaikan visi misi untuk pembangunan Riau labih baik.
 
Sesampainya di Kecamatan Batang Tuaka, tepatnya di Kelurahan Sungai Piring, Andi Rachman menyambangi masyarakat disana, berkeliling menjumpai tokoh masyarakat.
 
"Alhamdulillah, kita bisa berhadapan langsung bersama masyarakat batang tuaka. Insyallah dukungan masyarakat sungguh luar biasa. Kekuatan ini sudah bersatu padu untuk saling mendukung demi kepentingan rakyat Inhil dan Riau yang lebih hebat," ucap Andi Rachman, Senin (26/3).
 
Usai berdialog bersama tokoh masyarakat, Andi Rachman bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Concong. Andi disambut dengan meriah. Antusias masyarakat menyambut Andi menunjukkan bahwa masy8 masih menaruh harapan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan.
 
Seperti yang disampaikan oleh warga Concong, Ageludin, pernyataan tulusnya disampaikan saat kehadiran Andi Rachman bersama calon Bupati Inhil Wardan. Program Rumah Layak Huni (RLH) yang selama ini telah diberikan kepada ribuan masyarakat Riau terus dipertahankan.
 
"Program rumah layak huni itu sangat menyentuh masyarakat kurang mampu. Di Inhil ini sudah banyak tersalurkan, kepada pak Gubernur saya sampaikan rumah layak huni bisa ditambah di Kecamatan Concong ini," kata Ageludin, yang berusia 73 tahun ini.
 
Pernyataan yang sama juga disampaikan, warga lainnya, Peno, pembangunan yang sangat bermanfaat lainnya bagi masyarakat yang ada di diaerah pesisir ini, yakni pembangunan tanggul. Dimana Pemkab Inhil bersama Pemprov Riau sudah memasukkan anggaran untuk pembangunan tanggul yang sudan rusak di daerah mereka.
 
"13 tahun kami menunggu untuk perbaikan tanggul di Lubuk Bakau. Bayangkan pak, kebun kami pun habis tersapu abrasi karena tanggul yang sudah rusak. Dan Alhamdulillah sudah ada masuk pada tahun ini," kata Peno.