Politik

Kesiapan Pemilu, Wabup Pelalawan Vidcon dengan Gubernur

Wabup H.Zardewan bersama dengan Forkompinda Pelalawan vidcon dengan Gubernur Riau Syamsuar terkait Pemilu 2019.
GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H.Zardewan bersama dengan Forkompinda setempat melakukan video conference (vidcon) dengan Gubernur Riau Syamsuar terkait koordinasi kesiapan  Pemilu 2019.
 
Vidcon tersebut berlangsung di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (10/04/2019).
 
Dalam kesempatan itu,  Wabup Zardewan  melaporkan kesiapan pelaksanaan Pemilu. Diawali dengan laporan Jumlah Pemilih berjumlah 210.765 pemilih  dengan TPS 941 unit yang tersebar di 118 desa dan kelurahan di 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.
 
Mantan Sekretaris Daerah Pelalawan ini juga menambahkan bahwa pendistribusian logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan paling lambat akan didistribusikan sampai ke TPS paling lambat  15 atau 16 April 2019.
 
Zardewan juga melaporkan permasalahan yang di hadapi yakni adanya selisih antara jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), termasuk telah melakukan perekaman dan memiliki Suket (Surat Keterangan ) lebih kurang 5000 orang.
 
Adapun langkah yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pelalawan berkordinasi dengan KPU Pelalawan yaitu dengan mensinkronkan sebaran data pemegang KTP warga yang telah merekam pemilik suket per yang 5000 orang tadi untuk selanjutnya diarahkan ke TPS mana mereka akan melakukan  pencoblosan. Untuk saat ini kondisi Kabupaten Pelalawan dalam kondisi kondusif.
 
Turut mendampingi Wabup yakni Sekdakab Tengku Mukhlis, Kapolres  AKBP Kaswandi Irwan, SIK, Kejari Pelalawan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Pelalawan, Pabung Dandim ,dan Kepala OPD terkait.
 
Dalam arahannya,   Gubernur Syamsuar mengatakan  bahwa Kabupaten dan Kota hendaknya bisa melaksanakan tahapan Pemilu dengan lancar. Ciptakan kondisi yang aman dan kondusif dan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi,Kepolisian dan TNI.
 
Gubernur  mengajak masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya dan bisa menciptakan Kamtibmas yang kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu.*
 
Reporter : Rommel Sirait.
Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar