Tingkatkan Kebersihan Kota

DLH Rohil Dapat Tambahan 5 Unit Dump Truck

Mobil Truck DLH Rohil

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau mendapatkan lima unit Dump Truck operasional pengangkut sampah anggaran Tahun 2023. Penambahan kendaraan operasional ini dibutuhkan guna mengatasi sampah yang ada di kabupaten Rokan hilir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi SSos, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam hal ini oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun anggaran 2023 untuk pengadaan oprasional angkutan sampah. 

Atas usulan DLH tersebut Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, merespon positif hingga mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah yang mana nantinya akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan batu.

"Alhamdulillah, kami didukung pemerintah daerah oleh Pak Bupati yang mana Tahun lalu kami mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun 2023 untuk pengadaan operasional untuk angkutan sampah," kata Suwandi SSos didampingi oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapitas Iswadi SSos dan Korlap DLH Rohil Saparudin, Kamis (1/6/2023), 

Dikatan Suwandi SSos, mobil DLH saat ini kondisinya sudah tua dan sudah cukup lama, dan sebenarnya sudah tidak layak lagi di operasikan. Kedua jumlahnya tidak mencukupi untuk melayani pengangkutan sampah yang ada di Bagansiapiapi maupun di Bagan batu.

"Oleh karena itu, kami mengusulkan penambahan armada, dan di respon positif oleh pak Bupati. Alhamdulillah pada tahun ini kami mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck yang mana nanti ini akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan batu," Kata Suwandi.

Lanjut Suwandi, Sehingga nanti pengangkutan sampah yang ada di kota Bagansiapiapi bisa lebih maksimal, karena selama ini Armada yang ada di Bagansiapiapi ini satu unit Armada melayani 7 sampai 8 kali 1 hari, jadi kalau kita paksakan  harus bekerja selama 8 Kali, 8 trip ataupun 8 shift inikan kasihan

"Dengan adanya penambahan Armada ini, mudah mudahan ini bisa meningkatkan kinerja petugas dilapangkan, dan kemudian juga bisa melayani seluruh wilayah yang ada di kecamatan Bangko ini dalam pengangkutan sampahnya" Ucap Suwandi.

"Ucapan terimakasih kepada kawan kawan Media yang telah menyampaikan kepada kami, dan ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada kami, sehingga nanti kedepannya kami akan memperbaiki kinerja kami dibagan batu dan termasuk mungkin juga insya Allah tambahan armada, karena memang Armada disana 3 unit, dan itupun 1 sedang kondisi rusak dan mungkin nanti tidak mobil baru yang kita berikan tapi mobil yang ada yang bagus kondisinya itu yang akan kita kirimkan ke Bagan batu," ucapnya.

"Mudah mudahan dengan adanya tambahan armada ini kiranya dapat meringankan petugas kita dilapangkan, Disamping itu juga kita akan memberikan bimbingan dan insya Allah nanti kami akan turun ke Bagan Batu bersama pak Kabid dan pak korlap untuk memberikan motivasi kepada petugas kita disana supaya lebih meningkatkan kinerjanya tentang pengolahan sampah." Tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar