Pendidikan

Memperingati 1 Muharram 1445 H sekaligus Perkenalan Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 30

GAGASANRIAU.COM, KUANSING - Kelompok 30 Kuliah Kerja Nyata (KKN) SMART Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sampai di lokasi KKN yakni Desa Pulau Rengas pada Senin (24/7/2023).

Kedatangan para mahasiswa KKN SMART UMRI kelompok 30 ini disambut hangat oleh warga Desa Pulau Rengas, acara perkenalan dilaksanakan bersamaan dengan memperingati 1 muharram 1445 Hijiriah di masjid Ash shiddiqin.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala dusun dua sebagai perwakilan dari kepala desa serta ketua P3R, ustadz Yusrianto S PD I.

Dalam kata sambutan Arkadius sebagai kepala dusun dua sekaligus perwakilan dari kepala Desa Pulau Rengas mengatakan selamat datang dan kedatangan mahasiswa juga sangat dinantikan.

“Saya berharap agar mahasiswa KKN dapat berbaur dengan pemuda dan pemudi serta seluruh masyrakat Desa Pulau Rengas, minimal adik-adik membawa ilmu yang dibawa dari kampus untuk berkiprah ditengah masyarakat," katanya.

Reza sebagai Ketua Pemuda Desa Pulau Rengas bisa nyaman tinggal berdampingan bersama masyarakat dan mengikuti adat istiadat di daerah KKN.

"Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, beda lubuk beda ikan, beda padang beda belalang. Dimana artinya dari mana pun asalnya kita harus mengikuti adab dimana kita berada," ujarnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar