Daerah

Upacara Pemakaman Secara Militer Alm Kopka (Purn) Sutrisno Purnawirawan TNI AD

Suasana pemakaman Kopka (purn) Sutrisno di TPU Jalan Sapta marga Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (30/08/2023) pagi.

GAGANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kodim 0314/Inhil selenggarakan upacara pemakaman secara Militer terhadap Purnawirawan TNI AD Kopka (Purn) Sutrisno di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sapta marga Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir.

kegiatan upacara pemakaman dihadiri dan diikuti oleh Personil Kodim 0314/Inhil dan Seluruh keluarga besar Kodim 0314/Inhil serta Keluarga Besar Almarhum Kopka (purn) Sutrisno, Minggu (30/08/2023) pagi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han di wakili pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting mengatakan, pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.

“Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan kita mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan dan kesabaran serta dapat menerima kepergian almarhum dengan ikhlas,” ucap Pasi Ter.

Selaku inspektur upacara Saya atas nama keluarga besar TNI dan atas nama negara mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan almarhum.

Selama hidup Almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara. Semua pasti mengalami kematian namun tempat dan waktunya saja yang berbeda, semoga Almarhum Kopka (Purn) Sutrisno diterima segala ibadah dan amal Bhakti nya disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Almarhum Kopka (Purn) Sutrisno merupakan pensiunan dari kodim 0314/Inhil dimana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara," ujarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar." Tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar