Pendidikan

Pelepasan dan Perpisahan Mahasiswa KKN Umri di Desa Selat Guntung

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Selama kurang lebih 45 hari, Mahasiswa UMRI angkatan 2020 yang berjumlah 13 orang ini  telah melakukan pengabdian masyarakat menginap di rumah salah satu warga bernama Emi.

Beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa, salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa sekitar. 

Kelompok KKN UMRI 2023 Desa Selat Guntung laksanakan kegiatan Pelepasan dan Perpisahan bersama anak-anak dan warga Desa Selat Guntung, Rabu(30/08/2023).

Agenda ini merupakan acara perpisahan anak KKN UMRI 2023 Desa Selat Guntung setelah satu bulan lebih mengabdi di Desa tersebut.

Turut hadir Kepala Desa serta Perangkat Desa Selat Guntung, Ketua Bapekam Desa Selat Guntung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Selat Guntung yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN," kata Ketua KKN, Bagas.

Dikatakan Bagas, selama KKN, banyak sekali ilmu yang didapat selama mengabdi, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga Desa Selat Guntung yang telah mendukung serta membantu kelancaran kegiatan kami selama mengabdi disini," ucapnya.

Kades Selat Guntung, Bachrudin, dalam sambutannya berpesan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Desa tersebut. 

"Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKN dan warga Desa Selat Guntung dapat tetap menjalin tali silaturrahmi," ucap Bachrudin Kades Selat Guntung.

Tidak ada kalimat yang pantas dihaturkan selain ucapan terimakasih yang sebanyak-banyak nya kepada bapak ibuk kades dan warga setempat yang mau menerima, mengayomi serta memberi pelajaran yang sangat amat banyak di lapangan bersama mahasiswa kami di Desa Selat Guntung ini. 

"Saya juga mengucapkanribuan kata maaf atas kekhilafan yang dilakukan oleh mahasiswa kami baik dalam perkataan,perbuatan maupun sikap yang mungkin tidak menyenangkan hati bapak ibuk kades dan warga setempat,"

 "Semoga pertemuan ini berlanjut dan ketika bapak ibuk kades nantinya ada giat di Pekanbaru hubungi saja saya agar nantinya kita kembali bersilahturahmi begitu pula sebaliknya ketika saya ada giat di Siak Khususnya di Desa Selat Guntung," ngkap Fitri Ayu Nofirda selaku DPL Kelompok 12 KKN UMRI 2023.

Acara perpisahan ini diisi dengan beragam penampilan vidio dokumentaasi kegiatan mahasiswa KKN selama di Desa ini, acara berlangsung meriah pada malam kamis. Perpisahan memang menyisakan kesedihan namun hakikat pertemuan pasti ada perpisahan, terimakasih atas semua bantuannya semua waktunya, pelukan hangat, keramahan yang warga desa berikan, tidak banyak yang bisa kami ucapkan selain rasa terimakasih dan rasa syukur atas diterimanya kami di Desa Selat Guntung.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar