Daerah

Bawaslu Ajak Media Berperan Aktif di Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal saat memberikan sambutan pada kegiatan peran media massa dalam pengawasan partisipatif pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, Jumat (6/10)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal bersama anggota Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau Asril Darma melaksanakan sosialisasi dengan para awak media massa yang bertugas di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (6/10) di Hotel Kesuma Bagansiapiapi.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah dengan tema peran media dalam pengawasan partisipatif pada penyelenggara pemilu serentak tahun 2024. Dimana Bawaslu berharap media dan Bawaslu dapat bersinergi dan berkolaborasi (Bekoba).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal mengatakan, pengawasan Pemilu bukan hanya ada di Bawaslu saja. Akan tetapi semua pihak termasuk masyarakat dan awak media massa juga sangat dibutuhkan peranan nya untuk bersama mengawasi Pemilu.

“Pemilu 2024 merupakan Pemilu yang kompleks dan sangat padat kegiatannya, dan akan banyak isu-isu politik yang berkembang. Dan akan banyak juga informasi yang berkembang, makanya hari ini Bawaslu Rohil bersilaturahmi dengan teman media di Rohil agar Pemilu ini berjalan baik,” paparnya.

Alnofrizal sebagai mantan wartawan,

berharap Pemilu 2024 di Rohil dapat berjalan lancar tanpa adanya berita hoax. Diharapkan masyarakat Rohil mendapatkan informasi yang akurat dengan adanya peran media massa.

Sementara itu Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah mengatakan, dirinya dan Kepengurusan Bawaslu Rohil periode 2023-228 yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, hal ini merupakan yang pertama kali nya melakukan pertemuan dengan awak media di Rohil sekaligus melaksanakan silaturahmi.

“Dengan silaturahmi ini, kami sangat berharap kita Bawaslu Rohil dan media bisa bersinergi dan bekerjasama melakukan pengawasan Pemilu,” tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar