Politik

DPC PDI Perjuangan Terima Berkas Formulir Dari H Fuad Ahmad

H Fuad Ahmad tampak mengembalikan formulir pendaftaran Cakada ke DPC PDI-P Rohil

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Tokoh masyarakat terus bermunculan, semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Rokan Hilir (Rohil) 2024.

Partai PDI Perjuangan Rohil, sebagai salah satu partai pemenang pada pemilihan legislatif (pileg) serentak kemarin, menjadi incaran bagi tokoh yang berpotensi kuat untuk maju dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Salah satunya, H Fuad Ahmad yang melakukan pengembalian formulir pencalonan sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari partai tersebut.

H Fuad, yang pada Pilkada 2020 maju sebagai calon wakil bupati kembali mencoba peruntungan dengan menyambangi sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Terkait dengan kegiatan itu, Fuad menyebutkan dirinya telah melakukan pengembalian formulir ke partai sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Dan seperti yang telah disampaikan oleh panitia penjaringan maupun DPC bahwa nantinya akan disampaikan ke tingkat propinsi hingga ke pusat. Mudah-mudahann dengan mekanisme dan aturan yang diikuti saya akan diberikan kesempatan menjadi calon bupati," katanya.

Pada waktu yang bersamaan kemarin, dirinya juga mengembalikan formulir ke sejumlah partai lainnya yakni PKB, Demokrat dan Hanura Rohil.

Terkait dengan motivasi dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah, Fuad mengatakan dirinya terdorong untuk memperbaiki keadaan yang ada dan sebagai panggilan sebagai anak daerah.

"Sebagai generasi anak Rohil tentunya saya ingin membangun Rohil lebih baik," katanya.

Sementara ketua penjaringan bacakada PDI Perjuangan Maston SH menyampaikan terimakasih dengan kehadiran Fuad untuk mengembalikan formlir di partai tersebut. 

Ia mengatakan sesuai dengan mekanisme yang ada nantinya seluruh formulir yang dikembalikan dari para calon akan diteruskan ke tingkat propinsi hingga pusat.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar