Politik

DPP PAN Beri Rekomendasi ke Ade Hartati Rahmat Maju Pilkada Kota Pekanbaru

Saat menerima surat rekomendasi

GAGASANRIAU.COM,  PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) keluarkan rekomendasi kepada Ade Hartati Rahmat ikut bertarung di Pilkada Kota Pekanbaru 2024.

Surat dukungan dikeluarkan oleh Tim Pilkada DPP Partai PAN, Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K Saleh dan ditandatangani dengan nomor: 223/PILKADA/V/2024 tertanggal 13 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua perkumpulan Konstituen Ade Hartati (KITA), M Riduan, Selasa (14/05). Menurutnya kabar tersebut dia dapatkan dari Tim Pendamping Ade Hartati di Jakarta.

"Kami mendapatkan kabar bahwa ibu Ade Hartati Rahmat telah diberikan rekomendasi oleh PAN untuk maju dalam kontestasi Pilkada Pekanbaru 27 November 2024 mendatang,"

M Riduan mengatakan dengan dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut menambah motivasi yang sangat baik bagi perluasan dan penguatan struktur KITA di Pekanbaru Provinsi Riau.

Sementara itu, Ade Hartati Rahmat, saat dihubungi membenarkan bahwa dirinya telah menerima langsung surat rekomendasi dimaksud dari Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto.

"Alhamdulillah lepas Ashar tadi, sekitar pukul 17.00 Saudaraku Yandri langsung menyerahkan Surat dimaksud kepada saya," kata kader PAN Riau tersebut.

"Namun, maaf beribu maaf, saya belum bisa mengirim soft filenya," sambungnya.

Saat awak media meminta photo surat rekomendasi, Ade menyampaikan maafnya karena belum bisa mengirimkan apa yang diminta kepada media.

"Maaf beribu maaf. Secara etika, saya akan menyampaikan lampiran surat ini terlebih dahulu kepada DPW dan DPD PAN di Pekanbaru. Karena tak elok rasanya saya buru-buru menyebarkan surat partai tersebut kepads khalayak ramai," terangnya.

"Namun, insyaAllah surat tersebut sudah di tangannya, dan akan siap menjalankan hal-hal yang termaktub di dalamnya. Namun ketua DPD PAN kota Pekanbaru, Nofrizal dan Tim Pilkada DPW PAN  Riau, Fairus telah mengetahuinya," jelas perempuan berdarah Jawa Minang ini" sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, Lembaga AKSARA Research and Consulting menunjukkan elektabilitas dan popularitas tiga nama bakal calon wali kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menempati posisi teratas.

Direktur Eksekutif AKSARA Research Hendri Kurniawan menyebutkan, tiga nama dimaksud yakni Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, dan Anggota DPRD Riau Fraksi PAN Ade Hartati Rahmat.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar