Politik

Hasil Pleno, Maliki Satu-satunya Kader Internal Nasdem Calon Bupati Rohil

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -  Hasil rapat pleno DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, dr. Muhammad Maliki, M.K.M menjadi satu-satunya kader internal yang diusung menjadi Calon Bupati Rokan Hilir pada Pilkada November 2024 nanti.

Rapat pleno yang berlangsung lancar dipimpin oleh Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Riau, Yopi Arianto, didampingi Ketua Bappilu, Dedi Harianto Lubis di kantor DPW Nasdem Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (14/05/2024).

Nama lain di bawah Maliki, terdapat nama, Zakifri, S.H.I, H. Fuad Ahmad, SH, MH, H. Sulaiman, SS, MH, Suryanto, S.Pel, MM, Abu Khoiri, Erianda, SE dan terakhir Afrizal Sintong, S.I.P, M.Si.

Nama-nama ini akan dikirim oleh DPW Nasdem Provinsi Riau ke DPP Nasdem di Jakarta, sebelum akhirnya diputuskan, sebagai calon bupati dalam Pilkada Rokan Hilir nanti.

Maliki usai pleno mengatakan, melihat nama-nama yang dirilis, ia optimis akan mendapat dukungan penuh partai untuk maju sebagai kandidat calon bupati, karena menjadi satu-satu kader internal Nasdem yang dikirim ke DPP Nasdem.

"Sebagai kader satu-satunya yang direkomendasikan ke DPP, kita optimis akan diusung sebagai calon Bupati Rohil. Untuk itu kita siap mengikuti semua rangkaian proses penjaringan ini," ujar Maliki.

Maliki juga menegaskan, setelah nanti ada keputusan partai, ia langsung all out mempersiapkan diri agar bisa memenangkan Pilkada Rohil.

"Insya Allah, setelah dari pleno ini, tidak perlu menunggu waktu terlalu lama lagi, rekomendasi DPP Nasdem sudah keluar. Paling lama akhir Mei ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan, terus membangun komunikasi dengan partai lainnya, untuk memenuhi syarat minimum 9 kursi agar bisa belayar. Sementara Nasdem di DPRD Rohil baru 5 kursi. Artinya masih kurang 4 kursi.

"Secara lisan kita terus membangun komunikasi dengan partai untuk berkoalisi. Kita juga mendaftar sebagai kandidat bupati ke partai calon mitra kita, seperti Demokrat, dan PKB. Partai lainnya segera menyusul kita serahkan formulir pendaftarannya," kata Maliki. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar