Politik

Serius Ikut Pilkada, Zakifri Kembalikan Berkas Formulir Ke PPP

Zakifri SHi mengembalikan formulir pendaftaran Cakada ke Partai Persatuan Pembangunan.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Serius mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Zakifri SHi Rabu (15/5) kembalikan berkas formulir ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Zakifri, ketika ditanya soal keseriusannya tersebut mengatakan, bahwa bukti seriusnya ialah dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke setiap partai politik yang ada.

"Hari ini kami mengembalikan formulir ke partai PPP. Ini partai yang kelima, sebelumnya kami kemarin sudah mengembalikan ke partai PDI-P, Demokrat, PKB dan Nasdem," katanya.

Kemudian itu, katanya, menyusul ke partai Gerindra, PAN dan PKS. "Untuk partai Gerindra belum ada instruksi dari pusat untuk pengembalian. Kalau di PAN kabarnya tanggal 25 sampai 30 dan PKS Insya Allah nanti akan kami jadwalkan dalam waktu dekat," sebutnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Indra Haryono, menerangkan, sejauh ini sudah lima orang bakal calon kepala daerah yang mengembalikan formulir ke Partai Persatuan Pembangunan.

Diantaranya yang sudah mengembalikan formulir ialah, H Fuad Ahmad, Zakifri, Maliki Suryanto dan Afrizal Sintong. "Alhamdulillah hari ini pak Zakifri sudah mengembalikan dan sudah masuk dalam daftar pengembalian," kata Indra.

Kemudian itu, empat orang lagi sampai saat ini belum ada konfirmasi untuk  mengembalikan. Soalnya, untuk setiap bakal calon agar menginformasikan sehari sebelum pengembalian formulir dilakukan. Namun, sampai saat ini belum ada.

"Kami sampai tanggal 20 terakhir penerimaan berkas. Target kami menang, dalam arti berkoalisi tentunya, karena PPP hanya satu kursi saat ini," ujarnya.

"Di samping kami yang melakukan koalisi dengan Parpol lain, negosiasi-negosiasi juga bacalon yang ditetapkan nanti melakukan negosiasi juga, nah persyaratannya kan harus sembilan kursi," imbuhnya. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar