Politik

Disambut Pemasangan Tanjak dan Tari Persembahan, Maliki Resmi Mendaftar ke PSI untuk Kandidat Bupati Rohil

kehadiran politisi Partai Nasdem ini disambut meriah, baik dari pengurus DPD PSI Rohil, maupun ratusan masyarakat pendukungnya.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - dr. Muhammad Maliki, M.K.M resmi mendaftar sebagai kandidat Balon Bupati di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rokan Hilir di Baganbatu, Rabu (15/05/2024).

Menariknya, kehadiran politisi Partai Nasdem ini disambut meriah, baik dari pengurus DPD PSI Rohil, maupun ratusan masyarakat pendukungnya.

Begitu sampai, Maliki langsung disambut dengan pemasangan tanjak di kepalanya dan tari persembahan.

Kehadirannya juga diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Rokan Hilir, Lambok Parluhutan Parsaoran Siadari, Wakil Sekretaris DPD PSI Rokan Hilir, Nurlina S, Bendahara DPD PSI Rokan Hilir sekaligus Ketua Desk Pilkada, Parlaungan S.Pd.I, Sekretaris Desk Pilkada, Tema Zisekhi Nduru, SP, Wakil Ketua 1 Deks Pilkada Mulyadi, Wakil ketua 2 Deks Pilkada, Rudianto, Wakil Sekretaris Deks Pilkada, Teguh Syafriani, dan jajaran pengurus lainnya.

Usai pendaftaran, Maliki mengapresiasi atas sambutan yang meriah. Sehingga menimbulkan kesan yang sangat positif.

Maliki juga menjadi kandidat yang pertama mendaftar sebagai Balon Bupati Rohil, yang akan bertarung dalam Pilkada November 2024 nanti.

"Saya merasakan ada Chemistry yang baik dengan PSI. Saya pikir ini juga pertanda baik. Semoga kita bisa bersama dalam pilkada nanti," ujar Maliki.

Ia juga menyampaikan optimismenya akan mendapat dukungan PSI dalam pilkada nanti. Sebab ia merasa punya kesamaan visi misi dalam membangun Rohil kedepan.

"Secara pribadi, saya juga punya hubungan yang baik dengan kawan-kawan pengurus baik di tingkat DPD, DPW maupun DPP PSI. Untuk itu, saya merasa tak asing berada di tengah-tengah mereka semua," tandasnya.

Sementara Ketua DPD PSI Rokan Hilir, Lambok Parluhutan Parsaoran Siadari menyampaikan rasa gembiranya atas kedatangan Muhammad Maliki untuk mendaftar sebagai kandidat Balon Bupati Rohil.

Dikatakan, pihaknya akan mencari pemimpin yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga nyali untuk mengeksekusi program-program yang pro masyarakat.

"Kita dari PSI membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan tegas dalam mengambil tindakan demi kebaikan bersama. Dan kita melihat, sepertinya ada juga disosok Bro Maliki," ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, sosok Maliki akan ikut diusulkan ke DPW PSI Provinsi Riau, dan selanjutnya ke DPP PSI, untuk diproses lebih lanjut untuk mendapatkan rekom.

"Keputusan memang ada di DPP. Tapi rekomendasinya tetap berjenjang dari  bawah. Maka dari kita, sepertinya bro Maliki tetap menjadi prioritas akan kita rekomendasikan," tandasnya.

Ketua Desk Pilkada DPD PSI Rohik Parlaungan menambahkan, jargon PSI adalah anti korupsi dan anti intoleransi.

"Alhamdulillah jargon tersebut sejalan dengan visi dan misi yang disampaikan Balon Bupati Bro Maliki pada kesempatan mengantarkan formulir tadi," katanya. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar