Politik

Mantap Melangkah, Maliki Daftar Tiga Partai Sekaligus

dr. Muhammad Maliki, M.K.M saat mendaftar sebagai Balon Bupati di Partai NasDem, PKB, dan PSI, ia lanjut mendaftar ke tiga partai besar sekaligus, Senin (20/5).

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - dr. Muhammad Maliki, M.K.M terus bergerak memantapkan persiapan perahunya untuk maju di Pilkada Rokan Hilir, November 2024 nanti.

Setelah mendaftar sebagai Balon Bupati di Partai NasDem, PKB, dan PSI, ia lanjut mendaftar ke tiga partai besar sekaligus, Senin (20/5).

Ia adalah PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah kembalikan formulir pendaftaran ketiga partai sekaligus, PDI-P, PPP dan PKS. Kita daftar sebagai kandidat Balon Bupati," ujar Maliki usai pendaftaran.

Ditanya soal peluangnya akan diusung oleh partai-partai tersebut, Maliki mengaku optimis. Sebab ia terus intens berkomunikasi dengan para pengurus partai di semua jenjang, mulai DPC, DPW sampai DPP.

"Misalnya sama PPP. Kita sudah komunikasi intens mulai dari DPC, DPW hingga DPP," katanya.

PPP ini, sambungnya, punya histori sendiri dengan keluarganya dimana adik ayahnya (Pak Cik), pernah bersama-sama dengan PPP selama lebih kurang 10 tahun.

"Waktu itu, tahun 2014 yang lalu Pak Cik sayo duduk di DPRD Rokan Hilir dari partai PPP," cerita Maliki.

Kalau dengan PDI-P, sambungnya, juga sering komunikasi intens di mana banyak senior-seniornya yang saat ini duduk di jabatan strategis DPP PDI Perjuangan.

"Ayah kandung saya sampai hari ini, juga masih tercatat sebagai kader aktif PDI Perjuangan Rokan Hilir," katanya.

Dalam kesempatan ini, Maliki juga menyampaikan, bahwa dirinya siap membuka diri untuk berpasangan dengan kader atau sosok yang didorong dari PDI Perjuangan.

"Siapa orangnya yang cocok untuk menjadi wakil sayA dari PDI Perjuangan, kita serahkan kepada mereka (PDI-P). Insya Allah, kita akan membuka diri," katanya.

Bagaimana dengan PKS? Ia juga mengaku sangat baik komunikasinya, baik di tingkat DPD, DPW, dan DPP. Terlebih PKS juga bagian dari koalisi perubahan, bersama NasDem, yang kemarin sesama mendukung Anies Baswedan di Pilpres yang lalu.

"Selain itu, ada salah satu kader potensial PKS yang kita lirik untuk berpasangan pada Pilkada Rohil 2024 nanti. Jika dimudahkan jalan-Nya, Insya Allah kita akan bersama," katanya.

Ditanya, apakah masih ada partai yang akan diharapkan menjadi perahunya, Maliki menyebutkan Partai Hanura.

"Sesuai jadwal, kita akan daftar juga ke Hanura, tgl 24 Mei nanti," tandasnya seraya mengatakan, ke partai lainnya juga terus membangun komunikasi. Agar bisa bersama-sama berlayar di Pilkada Rohil nanti. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar