Kesehatan

Donor Darah Hari Bhayangkara, Polres Inhu Kumpulkan 45 Kantong

Donor darah sempena peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Inhu.

GAGASANRIAU.COM, RENGAT - Sedikitnya, 45 kantong darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan saat kegiatan donor darah Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau.

Aksi donor darah tersebut dalam rangka sempena peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Inhu.

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dihadiri dan di ikuti langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, menjelaskan setiap peringatan hari Bhayangkara, Polres Inhu menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Kali ini peserta donor darah bukan saja dari keluarga besar Polres Inhu dan Polsek jajaran, tapi untuk memperkuat sinergitas, sejumlah personel Kodim 0302 Inhu juga ikut serta mendonor darahnya," kata Misran, Sabtu (15/6/2024).

Seperti biasa, donor darah hari Bhayangkara ke-78 terlaksana berkat kerja sama antara tim Dokkes Polres Inhu dan PMI Inhu yang telah menurunkan sejumlah petugas donor serta peralatannya.

"Alhamdulillah, dari 83 peserta, berhasil kita kumpulkan sebanyak 45 kantong atau flash darah, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya,"

"Sesuai slogan, setetes darah yang didonorkan, akan menjadi penyambung nyawa bagi yang membutuhkan," pungkas Misran sembari mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar