Politik

Lobi Politik Antara Sugianto dengan Rudi Sinaga, Siap Bertarung di Pilkada Siak

Sugianto dengan Rudi Sinaga di salah satu cafe di kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2024).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sugianto dengan Rudi Sinaga melakukan pertemuan di salah satu cafe di kota Pekanbaru dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Pertemuan pda Minggu 23 Juni 2024 sekaligus lobi-lobi politik itu mengerucut kepada koalisi partai politik, menghasilkan kesepakatan siap bertarung di kontestasi 2024.

Keduanya menemukan kata sepakat dan mufakat untuk berpasangan pada Pilkada Kabupaten Siak 2024 yang akan dilaksanakan pada Bulan November mendatang.

Kesepekatan tersebut terbangun dengan Posisi Sugianto sebagai Bakal Calon Bupati, dan Rudi Sinaga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Siak.

Keseriusan pasangan ini juga sudah terlihat, baliho dan spanduk, baik Sugianto maupun Rudi Sinaga sudah mulai bertebaran di kabupaten Siak, bahkan sudah menyebar di 14 kecamatan di Siak.

Jika pasangan ini berlayar, maka petahana memiliki lawan yang kuat pada Pilkada nanti.

Sebagai informasi tambahan, Sugianto yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPW PKB Riau dan juga Anggota DPRD Provinsi Riau. Sedangkan Rudi Sinaga menjabat Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Riau.

Hasil pemilihan legislatif pada 2024 lalu, PKB di Kabupaten Siak memperoleh 4 Kursi, dan Partai NasDem juga mendapatkan 4 kursi, dengan komposisi ini jika terbangun koalisi, makan PKB dan NasDem sudah siap untuk berlayar mengusung pasangan ini.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar