Legislator Pinta Andi Rachman Pindah Kerumah Dinasnya


Dibaca: 379 kali 
Minggu,16 Juli 2017 - 17:16:30 WIB
Legislator Pinta Andi Rachman Pindah Kerumah Dinasnya Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau segera ditempati sebagaimana mestinya. Pasalnya saat ini Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman masih menempati rumah wakinya tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil. Ia mengatakan, seharusnya rumah wakil gubernur tersebut sudah ditempati langsung oleh pejabat berwenang, bukan lagi ditempati oleh Gubernur Riau. Apalagi proses pelantikan gubernur defenitif sudah lama dilaksanakan, dan proses pelantikan wakil gubernur Riau juga sudah lama dilaksanakan.

“Ini kan sudah cukup lama, seharusnya sudah lama ditempati oleh Gubernur atau Wakil Gubernur rumah dinas masing-masing, dan harusnya sudah lama dipersiapkan,” kata Adil, Jumat (14/7).

Jika gubernur menggunakan rumah wakil gubernur, maka menurut Adil dalam laporan penggunaan anggarannya harus dijelaskan secara jujur dan jelas, karena aturan yang seharusnya mereka menggunakan rumah dinas masing-masing. Dan katanya lagi, anggaran untuk perawatanya pun menurutnya tidak bisa keluar.

“Tidak masalah kalau Gubernur tempati rumah Wakil gubernur, tapi laporannya harus sesuai, jangan sampai laporannya diakali, karena dalam programnya rumah ditempati oleh wakil gubernur, bukan gubernur, sementara wakil gubernur hanya menempati rumah pribadinya sendiri saja. Demikian juga wakil gubernur, dia tinggal di rumah pribadi, bukan rumah dinasnya, dalam laporannya harus jelas, dan itu artinya tidak ada pengeluaran anggaran rumah dinasnya. Kalau ada pencairan, itu akan jadi temuan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Ditambahkannya, sama halnya dengan 4 pimpinan DPRD Riau, semuanya tidak mendapatkan tunjangan rumah dinas, karena keempatnya mendapat fasilitas rumah dinas. Kemudian untuk anggarannya adalah biaya perawatan rumah dinas tersebut.

“Makanya ini harus berhati-hati sekali, jangan menganggap enteng semua persoalan dan menganggap semuanya sudah selesai,” imbuhnya.

Reporter Sutan Rang Kayo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:57:21 WIB

    Terus Meningkat, Jumlah Hotspot yang Terpantau di Riau

    Terus Meningkat, Jumlah Hotspot yang Terpantau di Riau GAGAGASANRIAU.COM-Jumlah hotspot atau titik panas di Provinsi Riau sejak beberapa waktu belakangan menunjukkan kecenderungan peningkatan. Kalau pada Jumat (23/2/2018) baru terpantau sebanyak delapan, pada Sabtu (24/2/2018) jumlah tersebut men
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:42:49 WIB

    Lagi, BPBD Riau Raih Penghargaan dalam Penanggulangan Karhutla

    Lagi, BPBD Riau Raih Penghargaan dalam Penanggulangan Karhutla GAGASANRIAU.COM, BALI-Kesuksesan Provinsi Riau dalam penanganan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kembali berbuah penghargaan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, institusi yang bertanggung jawab langsung dalam penanganan karh
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:37:48 WIB

    Jumlah Hotspot Terpantau Terus Meningkat

    Jumlah Hotspot Terpantau Terus Meningkat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jumlah hotsport di Provinsi Riau menunjukkan gejala peningkatan. Kalau sebelumnya hotspot hanya terpantau di tiga daerah, belakangan makin meluas. Informasi terakhir, jumlah hotspot di daerah ini sudah tercatat seba
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:19:34 WIB
    Dinilai Bertentangan dengan Banyak UU

    Masyarakat Adat Bersama Walhi Ajukan Uji Materi Perda No. 10/2015 ke MA

    Masyarakat Adat Bersama Walhi Ajukan Uji Materi Perda No. 10/2015 ke MA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Aditia Bagus Santoso yang merupakan kuasa hukum Himyul Wahyudi, Supriadi dan Darwin selaku masyarakat adat Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hulu bersama Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengajukan p
  • Rabu,21 Februari 2018 - 14:47:25 WIB

    BRG Siapkan Tiga Langkah Utama Hadapi Karhutla di Riau

    BRG Siapkan Tiga Langkah Utama Hadapi Karhutla di Riau GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Menyusul datangnya musim kemarau, sejumlah titik apimulai bermunculan dan kebakaran hutan di sejumlah wilayah di Kalimantan dan Sumatera. BRG (Badan Restorasi Gambut) merespon cepat kondisi itu.  
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker