Kordias Pasaribu Masuk Bursa Wagubri Dampingi Arsyadjuliandi Rachman

Jumat, 13 Mei 2016 - 11:53:19 wib | Dibaca: 5521 kali 
Kordias Pasaribu Masuk Bursa Wagubri Dampingi Arsyadjuliandi Rachman
Kordias Pasaribu bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Plt Gubri Andi Rachman dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) saat acara PDIP Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Politisi muda Kordias Pasaribu SH, MSi masuk dalam bursa Wakil Gubernur Riau (Wagubri) untuk mendampingi Arsyadjuliandi Rachman memimpin Bumi Lancang Kuning ini.

Informasi yang berhasil dirangkum, tarik ulur pelantikan Arsyadjuliandi Rachman akrab dipanggil Andi Rachman sebagai Gubernur Riau secara definitif, berkenaan dengan penetapan siapa yang akan mendampingi sang pemimpin tersebut kedepannya.

"Nah faktor tersebut (jika Kordias Pasaribu dilantik Wagub. Red), akan menjadi pertimbangan politik, karena hal ini untuk memperlancar hubungan daerah dengan pusat. Tentunya Andi Rachman ingin menjalankan pemerintahan di Riau tanpa ada gangguan di legislatif juga hubungan daerah pusat sinkron"papar Billy Amrullah SH aktifis Paguyuban Pemuda Reformasi (PPR) ini kepada GagasanRiau.Com Jumat siang (13/5/2016) saat bincang-bincang santai.

Selain itu dikatakan Billy lagi, Kordias Pasaribu mempunya figur keterwakilan dari kelompok muda di Riau yang memimpin partai besar (PDIP. Red) dan berkuasa saat ini. "Karena selain punya karakter kepemimpinan yang kuat di tubuh PDIP Riau dia (Kordias Pasaribu. Red) juga termasuk orang muda yang berprestasi dalam menggerakkan mesin partai, apalagi dia saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau, tentunya hubungan dengan legislatif ia paham"tukasnya.

Selain nama Kordias Pasaribu, informasi yang beredar, nama-nama dari kalangan birokrat juga disebut-sebut muncul menjadi kandidat lainnya. Diantaranya ada nama Ahmadsyah Haroffie (Assisten di Setdaprov Riau), M Yafiz (Sekdaprov Riau saat ini). Dan juga ada nama-nama internal dari Partai Golkar saat ini diantaranya Yopi Arianto selaku Bupati Kabupaten Indragiri Hulu.

Reporter Neldi Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA