Bocah Suku Mantang Ini Akhirnya Masuk Sekolah Dibantu Babinkamtibmas Desa Teluk Sungka

Rabu, 20 Juli 2016 - 22:30:16 wib | Dibaca: 4898 kali 
Bocah Suku Mantang Ini Akhirnya Masuk Sekolah  Dibantu Babinkamtibmas Desa Teluk Sungka
Aiptu Harimon mengantarkan Suku Mantang ke sekolah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dua orang bocah Al (12) dan Cek (8), kakak beradik ini pada waktu lalu sempat duel maut dengan buaya yang menerkam mereka. Kedua bocah yang diketahui berasal dari suku Mantang ini akhirnya masuk Sekolah Dasar (SD) 19 Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kedua bocah tersebut resmi masuk sekolah Rabu (20/7/2016) dibantu oleh Polisi Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Aiptu Harimon (42).

Kepedulian Aiptu Harimon kepada kedua bocah tersebut sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak dikatakan Harimon atas dasar panggilan jiwa. Sebab, kedua bocah tersebut berasal dari suku Mantang asli dari Kepulauan Riau (Kepri). Dimana keluarga Mantang ini pola hidupnya secara nomaden (berpindah-pindah).

Dan secara ekonomi, keluarga ini memang dinilai cukup susah. Diketahui, keluarga mereka tinggal di gudang milik warga setempat.

"Ini memang atas panggilan jiwa, kepedulian saya kepada anak-anak yang putus sekolah bagai mana bisa menempuh pendidikan yang layak," ucap Harimon kepada GagasanRiau.Com, Rabu (20/7/2016).

Harimon yang sempat mendapatkan pujian dari Kapolres ini juga mengatakan bahwa kedua bocah tersebut langsung diberikan baju seragam sekolah dari Babinkamtibmas.

Setelah memberikan seragam sekolah, kedua bocah tersebut langsung diantar oleh Harimon menuju sekolah SD 19 yang di pimpin oleh Ardian, S.Pd, dan langsung diterima disekolah tersebut, dengan menduduki bangku kelas satu.

Dengan demikian Harimon berharap kedua bocah dapat belajar dengan baik, dan bagi guru - guru di SD 19 agar dapat membantu kedua bocah dalam proses belajar mengajar.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA