Laporan Mengendap, SMKB Desak Polda Riau Tindaklanjuti Ijazah Palsu Amril Mukminin

Rabu, 09 November 2016 - 13:16:06 wib | Dibaca: 2610 kali 
Laporan Mengendap, SMKB Desak Polda Riau Tindaklanjuti Ijazah Palsu Amril Mukminin

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Karena dinilai lamban dan terlalu lama mengendap di pihak penegak hukum, masyarakat dari Kabupaten Bengkalis kembali mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau. Mereka datang untuk menindaklanjuti laporan dugaan ijazah palsu Amril Mukminin Bupati Kabupaten Bengkalis.

Sekitar dua ratusan masyarakat ini menamakan diri Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis Rabu pagi (09/11/2016) selain menggelar orasi mengungkapkan dugaan ijazah palsu Amril Mukminin juga membentang berbagai spanduk di depan Mapolda Riau.

Kordinator Aksi Kardun menuntut Polda Riau mereka menuntut mengusut tuntas dugaan penggunaan ijazah palsu dan dugaan korupsi dana bantuan (bansos) Kabupaten Bengkalis yang dilakukan Amril Mukminin. "Saat ini yang bersangkutan maju sebagai calon bupati Bengkalis, Amril Mukminin diduga menggunakan ijazah palsu," teriak Kaldun.

Menurut Kardun, kasus ijazah tersebut sudah sejak lama mereka laporkan. Tetapi hingga kini belum ada tindaklanjuti.

Sebagai bentuk protes kepada pihak Polda Riau, para demonstran mengusung baliho yang berisikan foto Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan berfoto akrab dengan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan pejabat Kapolda sebelumnya Brigjen Pol Supriyanto.

"Jangan sampai penegakan hukum terkait Amril Mukminin berhenti meskipun dia saat ini menjabat sebagai Bupati Bengkalis " teriak pendemo lainnya geram.
Namun pihak Polda Riau, mengambil kebijakan untuk melakukan upaya persuasif dengan meminta 10 perwakilan pengunjuk rasa diundang untuk berdialog.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA