Rosman Malomo Sebut Program Tanpa Dukungan Masyarakat Akan Tinggal Konsep

Senin, 24 April 2017 - 19:25:41 wib | Dibaca: 1839 kali 
Rosman Malomo Sebut Program Tanpa Dukungan Masyarakat Akan Tinggal Konsep
Wabup Inhil, Rosman Malomo saat disambut masyarakat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - 'Program tanpa dukungan masyarakat akan tinggal konsep', demikian di sampaikan Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Mesjid Baiturrahman Desa Teluk Jira, dihadiri Anggota DPRD Inhil Asnawi, SE, Camat dan Upika Kecamatan Tempuling Serta Kepala Desa, Alim ulama, Tokoh Masyarakat Desa Teluk Jira, Senin (24/4/2017).

"Program tanpa dukungan masyarakat tinggal konsep saja. Untuk itu, Kita berharap kepada masyarakat agar melaksanakan program magrib mengaji yang mengarah untuk menuju ke STQ TH 2017 tingkat Kecamatan," ungkapnya pada saat peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di taja PHBI Mesjid Baiturrahman mengangkat tema; Mari Kita Jadikan Sholat sebagai Spirit dalam Kehidupan.

Saat kata sambutan, Rosman mengatakan, kita hadir disini untuk secara bersma-sama di samping memperingati peristiwa Isra' Mi'raj 1438 H, juga untuk mempererat tali silaturahim diantara kita.

Dalam kesempatan itu juga, Rosman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat selama menjadi kepala daerah sebagai Wakil Bupati yang sudah hampir 4 tahun masih banyak yang belum bisa memenuhi keinginan masyarakat dalam membangun Kabupaten Inhil.

Terakhir Rosman menyampaikan "kita sebagai pemimpin harus mendengarkan apa keinginan masyarakat karena kita saat ini berada di dalam era keterbukaan, sehingga orang bisa mendengarkan dan melihat langsung apa yang kita laksanakan sebagai pemimpin. Oleh karena itu, kita tidak boleh menjele jele-jelekkan orang. Karena, di era keterbukaan dengan memiliki alat yang Bisa mengetahui perkembangan dari seluruh dunia dengan cepat," ujarnya lagi.

Selanjutnya, pada saat sambutan Camat Kecamatan Tempuling, Ridwan mengatakan bahwa peringatan Isra' Miraj' 1438 H ini guna mempererat silahturahmi antara pemerintah kecamatan, desa serta khususnya masyarakat setempat.

"Mari kita bersatu kembali untuk membangun negeri khususnya Desa Teluk Jira di harapkan jangan ada selisih diantara kita agar dapat membangun desa kita ini supaya Desa Teluk Jira jangan sampai ketinggalan dari Desa-desa lainnya. Mengingat, Desa Teluk Jira ini berada di jalan Provinsi," ajaknya.

Di samping itu camat juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mengatasi kenakalan remaja, menjaga kantibmas dan menghidupkan kembali Majelis Ta'lim.

Peringatan Isra' Miraj tersebut menghadirkan penceramah Al-Ustad Abdurrahman, dalam tausiahnya mengatakan, sesugguhnya dunia ini di ciptakan karena Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, Jagan takut akan rezeki karena sudah di atur oleh Allah SWT. Ustaz juga mengatakan bahwa nabi Muhammad SAW mengalami 4 kali pembersihan hati, yaitu: Dimasa umur 10 tahun, dimasa akan baligh, dimasa akan melaksanakan Isra' Mi'raj, dimasa akan di angkat menjadi Nabi. Pembersihan ini dilakukan karena nabi merupakan insan kamil.

Humas

Loading...
BERITA LAINNYA