JMPAMR Desak Ditreskrimsus Polda Riau Tuntaskan Dugaan Korupsi Syahril ABu Bakar

Jumat, 19 Mei 2017 - 17:13:11 wib | Dibaca: 3688 kali 
JMPAMR Desak Ditreskrimsus Polda Riau Tuntaskan Dugaan Korupsi Syahril ABu Bakar
Jaringan Masyarakat Pejuang Adat Melayu Riau mendesak Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimusus) Polda Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Massa yang mengatasnamakan Jaringan Masyarakat Pejuang Adat Melayu Riau (JMPAMR) mendesak Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimusus) Polda Riau mengusut kembali dugaan korupsi yang dilakukan oleh Drs Syahril Abu Bakar dalam kasus suap APBD Riau tahun 2014-2015.

Massa JMPAMR ini mendatangi Ditreskrimsus Jumat sore (19/5/2017) mereka berorasi juga mebentang spanduk berisi tuntutan juga photo Syahril Abu Bakar.

"Kami meminta agar Ditreskrimsus mengusut kembali kasus Syahril Abu Bakar ini hingga tuntas. Dia terlibat kasus suap pengesahan APBD Riau tahun 2014-2015, ia sewaktu itu menjabat sebagai Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) dan kasus itu saat ini masih mangkrak di Ditreskrimsus Polda Riau" teriak koordinator Aksi JMPAMR Syahrul Mubaraq ini didepan pagar Ditreskrimsus Polda Riau.

Selain itu juga pendemo ini mengungkapkan bahwa Syaril Abu Bakar untuk menjabat Ketua Lembaga Adat Melayu Riau melakukan praktik politik uang.

"Tolak makelar proyek menjadi Ketua LAM Riau karena Drs Syahril Abu Bakar dinilai cacat moral dan tidak layak menjadi Ketua LAM Riau" teriak Syarul Mubaraq.

Dikatakan Syahrul, jika Ditreskrimsus dalam 3 hari kedepan tidak ada tindaklanjut mereka mengancam akan turun kembali.

Usai menyampaikan orasinya perwakilan JMPAMR ini menyerahkan surat tuntutannya kepada perwakilan Ditreskrimsus Polda Riau dan mebubarkan diri dengan tertib.

Reporter Wandrizal


Loading...
BERITA LAINNYA