Kriminal

BPOM dan Polres Inhil Cegah Makanan Selundupan Masuk Riau

Jumat, 02 Juni 2017 - 14:11:54 wib | Dibaca: 2398 kali 
BPOM dan Polres Inhil Cegah Makanan Selundupan Masuk Riau
Pertemuan BPOM Provinsi Riau dengan Polres Inhil, Jumat (2/6/2017).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Riau Muhammad Kashuri didampingi 2 orang Stafnya melakukan koordinasi dengan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung.
 
 
Dalam koordinasi ini, dibahas beberapa hal, terkait nota kesepahaman antara Polri dengan BPOM diantaranya yaitu Koordinasi Gakkum, informasi pengawasan dan operasi bersama dalam hal bantuan Laboratorium.
 
 
Saat ini, BPOM hanya menguji sampel biologis, bukan sampel urine terkait dengan aksi penggunaan lem maupun obat - obatan terlarang. 
 
 
"Sasaran BPOM adalah makanan kaleng, buah maupun minuman Milo, sereal dan barang-barang yang datang dari Negara Malaysia, atau negara lainnya," kata Kashuri, Jumat, (2/6/2017).
 
 
Jika ditemukan kasus yang berkaitan dengan BPOM, Kashuri akan menyerahkan kasus tersebut untuk ditindak lanjuti oleh Satuan Fungsi yang berkompeten dibidang Gakkum diantaranya yaitu Unit Tipidter Sat Reskrim, Sat Narkoba maupun Gakkum Sat Polairud.
 
 
Sementara itu Dolifar mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Pihak BPOM, dan Polres Inhil siap untuk melakukan kerja sama dengan BPOM.
 
 
"Kita siap menjadi penyokong dari BPOM dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap obat, kosmetik dan makanan," jelas Doli.
 
 
Koordinasi yang dilakukan di ruang kerja Dolifar di Mapolres Indragiri Hilir ini didampingi oleh Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, Kasat Polairud Polres Inhil AKP Awaluddin Dalimunthe, Kasat Sabhara Polres Inhil AKP Alakdin, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Inhil IPDA Erizal.
 
 
 
Reporter: Daud M Nur

Loading...
BERITA LAINNYA