Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Tahap II Polda Riau

Jumat, 15 Mei 2020 - 16:01:06 wib | Dibaca: 1161 kali 
Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Tahap II Polda Riau
Kapolresta Pekanbaru, Nandang Wijaya bersama Walikota Pekanbaru, Firdaus, saat mendistribusikan sembako kepada terdampak covid-19

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Telah berlangsung giat pendistribusian paket sembako dari Polresta Pekanbaru dalam rangka gerakan bakti sosial Polri peduli Covid 19 tahap II.
 
Gerakan tersebut bertempat di Mapolresta Pekanbaru Jalan A Yani No 11 Kecamatan Senapelan Pekanbaru, dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman.
 
Huga dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, Para PJU Polresta Pekanbaru, para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, artis Ibukota Caren Delano, serta Relawan paguyuban Tionghoa.
 
Gerakan bakti sosial tersebut sesuai dengan program Mabes Polri pada 15 Mei 2020 serentak di seluruh Polres se Indonesia. "Tujuan gerakan bakti sosial ini ialah pada saat wabah virus Covid 19 Polri dan Stakeholder untuk menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat," kata Kapolresta Pekanbaru Nandang, Jumat (15/5)
 
Saat ini, papar Nandang, Polri bersama Stekholder bersama-sama terus berupaya memutus mata rantai virus Covid-19 ini. Giat PSBB di kota Pekanbaru saat ini masih berlanjut ke tahap III.
 
"Kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini akan diselenggarakan di beberapa tempat di Pekanbaru yaitu Mapolresta Pekanbaru, panti asuhan yang ada di Pekanbaru, serta Kelompok tani di Kota Pekanbaru," paparnya.
 
Adapun jumlah sembako yang akan diberikan pada bakti sosial ini berupa paket sembako sebanyak 350 paket, beras sebanyak 5 ton, telur sebanyak 3000 butir, bibit tanaman jagung 2.700 butir, pupuk 27 sak, papan ikan 1 ton, benih ikan Lele sebanyak 10.000 ekor, serta tali asih 
 
"Adapun sasaran bakti sosial ini adalah masyarakat terdampak Covid 19, panti asuhan wilayah kota Pekanbaru, kelompok tani di Kota Pekanbaru," 
 
Ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan gerakan ini merupakan bagian gerakan Polisi peduli wabah virus Covid-19. Mengurangi beban masyarakat disaat pelaksanaan PSBB.
 
Dikatakan Firdaus, saat ini bukan hanya krisis kesehatan yang dialami, namun juga krisis ekonomi akibat wabah virus Covid-19. Oleh karena itu kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19
 
"Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan rerimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri beserta jajaran yang telah melaksanakan gerakan Polisi peduli wabah virus Covid-19 di seluruh Indonesia," ucap Firdaus

Loading...
BERITA LAINNYA