Ini Target Brigjen Nandang, Pasca Jabat Kapolda Riau

Jumat, 08 September 2017 - 19:35:23 wib | Dibaca: 2850 kali 
Ini Target Brigjen Nandang, Pasca Jabat Kapolda Riau
Brigjen Nandang disambut Prosesi Pedang Pora

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Nandang, Kepala Kepolisian Daerah Riau yang baru, usai kegiatan pelepasan dan penyambutan menyampaikan akan memprioritaskan pemberantasan kebakaran hutan dan lahan serta narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Prioritas utama adalah bagaimana tidak terjadi kebakaran hutan, kedua peredaran narkoba dikurangi semaksimal mungkin. Bukan berarti kejahatan lain tidak ditangani," kata Kapolda Riau, Brigjend Pol Nandang di Pekanbaru, Jumat. (8/9/2017)

Untuk karhutla dia mengatakan tetap dengan mengandalkan seperti yang dilakukan Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Zulkarnain. Itu dengan memberdayakan tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah memberikan pencerahan menanggulangi karhutla pada masyarakat.

Selain itu, kepada pengusaha perkebunan dia meminta agar dalam mengembangkannya dengan menggunakan cara benar. Tidak dilakukan dengan cara yang tidak sesuai aturan.

Terkait menekan peredaran narkoba, dia akan meminta Polisi Air untuk benar-benar melakukan patroli. Hal itu berkaitan dengan letak Riau yang rawan akan penyelundupan barang ilegal seperti narkoba.

"Kalau siang patroli, yang menyelundup malam. Kapan bertemu polisi sama penjahat, jadi harus punya deteksi dini dan intelijen kapan saatnya dilakukan. Karena penyelundup akan gunakan beragam cara," ujarnya yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Barat ini.

Perkembangan terakhir, lanjutnya, tekah dilaporkan Direktorat Reserse Narkoba telah diungkap lebih dari 120 ribu butir pil. Barang itu dari Dumai dan Bengkalis, ditangkap di Siak. Artinya, kata dia masih ada kelipatannya 1000 kali lipat lagi yang lolos.

Sementara itu, Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Zulkarnain yang masih berada di Pekanbaru berharap dukungan besar masyarakat mencegah karhutla. Di bawah pimpinan Brigjend Pol Nandang, dia yakin akan jauh lebih baik dalam menegakkan hukum kejahatan karhutla maupun narkoba.

Zulkarnain yang andal berpantun ini sebelum pindah menjadi Kapolda Sumatera Selatan menyempatkan diri menyampaikan pantun."Kalau lah hati galau jangan laporkan ke Pak Polisi, Terimakasih masyarakat Riau atas dukungannya yang diberikan kepada kami," ujarnya usai diwawancara sekaligus disambut tepuk tangan.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA