Direstui Wabup Pelalawan

Kadisdik Dan 17 Kepala Sekolah SMP di Pelalawan Plesiran ke Lombok

Rabu, 14 Februari 2018 - 21:51:43 wib | Dibaca: 2484 kali 
Kadisdik Dan 17 Kepala Sekolah SMP di Pelalawan Plesiran ke Lombok
Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan kembali menjadi sorotan, kali Kepala Dinas Pendidikan dan 17 kepala sekolah setingkat SLTP bertolak ke Lombok untuk melakukan studi banding. Dan perjalanan ini dikatakan Kadisdik sudah direstui wakil bupati.
 
Dilansir dari riauterkini.com, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Pelalawan Syafrudin dan 17 Kepala Sekolah (Kepsek) SLTP/MTS rayon satu, bertolak ke Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rombongan ini terbang meninggalkan kabupaten Pelalawan, Rabu (13/2/18). 
 
Kadisdik Pelalawan Syafrudin ketika dikonfirmasi berterus terang dirinya berangkat ke Lombok hanya mendampingi para kepala sekolah, untuk kegiatan studi banding di sebuah sekolah SMP di Lombok. 
 
Keberangkatan ini menurutnya, sudah mendapatkan izin resmi dari wakil bupati Pelalawan, Zardewan, MM. "Sebelum kita berangkat sejumlah kepala sekolah bertemu pak Wabup, iapun merestuinya. Apalagi hari Jumat lusa hari libur jadi hanya dua hari saja hari kerja," tegasnya. 
 
17 Kepsek ini, kata dia berasal dari rayon satu yang meliputi kecamatan Pangkalan Kerinci, Bandar Sikijang dan kecamatan Langgam. "Jadi disini, saya hanya bersifat mendampingi Kepsek saja," tukasnya. 
 
Biaya untuk kebutuhan selama di Lombok ini, sambung Kadisdik berasal dari iyuran dan patungan dana pribadi masing-masing Kepsek. "Untuk dananya, para Kepsek sudah lama mengumpulkannya, dengan cara iyuran," tambahnya. 
 
Kegiatan ini sebut dia murni studi banding ke salah satu sekolah SMP di Lombok. "Jadi kegiatan ini stuban ke salah satu sekolah SMP. Setelah pulang dari sana bisa kita terapkan pula di kabupaten Pelalawan," tandasnya.
 
Editor Arif Wahyudi
Loading...
BERITA LAINNYA