Baut Jembatan Siak IV Dicuri, Dewan Sebut Masih Tanggung Jawab Kontraktor

Sabtu, 13 April 2019 - 08:39:16 wib | Dibaca: 2428 kali 
Baut Jembatan Siak IV Dicuri, Dewan Sebut Masih Tanggung Jawab Kontraktor
Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin atau masyarakat mengenalnya dengan Jembatan Siak IV Pekanbaru.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin atau masyarakat mengenalnya dengan Jembatan Siak IV menjadi sorotan sejumlah anggota DPRD Riau. Pasalnya, belum lama diresmikan, banyak baut jembatan yang hilang.

Anggota Komisi IV DPRD Riau Asri Auzar di Pekanbaru, Sabtu (13/04/2019), menyebutkan, dalam masa pemeliharaan kerusakan Jembatan Siak IV masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor.

"Kita meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk mengingatkan kontraktor, karena dalam masa pemeliharan selama enam bulan, jika ada kerusakan dan kehilangan material masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor," ujarnya.

Asri mengatakan jika ini dibiarkan maka dikhawatirkan jembatan mengalami kerusakan yang justru membahayakan masyarakat.

"Jangan dibiarkan kalau ada yang kedapatan merusak, silahkan aparat hukum menindak tegas. Baut lepas ini bisa membahayakan karena bisa mengurangi kekuatan jembatan," ucap legislator asal Kabupaten Rokan Hilir itu.

Dia mengimbau masyarakat untuk menjaga jembatan yang menghubungkan Sudirman Ujung dengan Rumbai Pesisir tersebut, karena telah lama dinantikan untuk berfungsionalnya.

Sementara bagi pengedera roda dua maupun roda empat, yang sering berhenti di tengah jembatan. Asri juga mengingatkan untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jembatan.*

Reporter : Diana.
Editor : Deden Yamara.


Loading...
BERITA LAINNYA