Sempena HUT TNI ke-74, Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Nasional

Jumat, 04 Oktober 2019 - 18:13:55 wib | Dibaca: 1263 kali 
Sempena HUT TNI ke-74, Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Nasional
Tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Jumat (4/10/19).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-74 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Jumat (4/10/19).
 
Ziarah Nasional diawali, penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga,doa, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga oleh pimpinan Ziarah berserta undangan.
 
Setelah rangkaian upacara Ziarah Nasional selesai, Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, sebagai bangsa yang baik dan berdaulat, khususnya bagi para prajurit TNI tentunya mentauladani sikap,prilaku, semangat kejuangan pantang menyerah sebagai bentuk komitmen menghargai jasa pahlawan.
 
"Meneladani perjuangan pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan itu juga harus menjadi momentum bagi semua pihak untuk melakukan introspeksi diri.
 
”Melalui Ziarah Nasional ini, saya ingin semuanya mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil, dan makmur,",ucap Ronny.
 
Selanjutnya Marsma TNI Ronny menjelaskan, bahwa semangat perjuangan pahlawan hendaknya, sebagai insan TNI harus mampu mentranformasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat,  berarti kita telah menghargai jasa para pahlawan sebagai kusuma bangsa, terutama pendiri dan pahlawan TNI.
 
"Saya mengajak seluruh prajurit TNI  untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat dan bangsa ini sesuai dengan tema,"TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", oleh karena itu mari kita berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.
 
Dalam Ziarah Nasional kali ini dihadiri oleh, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Kapolda Riau diwakili Irwasda Kombes Pol Mhd Zainul Muttaqin, Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Nurwicahyo, Danlanal Dumai Kolonel Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kajati Riau diwakili Ibu Mia Amiati, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, para pejabatj dijajaran TNI, Ibu-ibu Persit dan  Dharma Pertiwi Prov. Riau serta pasukan dari masing-masing angkatan.

Loading...
BERITA LAINNYA