Laksanakan Giat Patroli dan Keliling Pos Pam Pengamanan Perayaan Natal

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:30:07 wib | Dibaca: 1309 kali 
Laksanakan Giat Patroli dan Keliling Pos Pam Pengamanan Perayaan Natal

 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya didampingi Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru melaksanakan giat patroli dan keliling pos-pos pam pengamanan yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Senin malam (23/12/2019).
 
Kegiatan Patroli dan Keliling bersama ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan anggota Polresta Pekanbaru yang melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dimasing-masing pos yang telah ditentukan.
 
Adapun Pos Pam yang dikunjungi adalah Pos Pam MTQ Jalan  Sudirman Kec Bukitraya Pekanbaru dan Pos Pam Simpang Garuda Sakti Kec Tampan Pekanbaru.
 
Kapolresta pada saat usai keliling dari pos-pos yang ada diwilayah hukum Polresta mengatakan bahwa ini adalah bentuk serius kami (Polresta Pekanbaru, red) untuk memberikan khamtibmas yang kondusif kepada masyarakat. 
 
"Ya, ini kami lakukan bentuk tanggung jawab dan tugas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kami yang ada di Kota Pekanbaru ini." Ujar AKBP. Nandang di Pos Pengamanan Garuda Sakti. 
 
Sambungnya, dimana biasanya akhir tahun seperti ini kriminalitas akan sedikit meningkat dibanding hari biasanya. 
 
"Kita juga mengingatkan kepada anggota personil yang sedang berjaga untuk tetap selalu waspada dan siap siaga, karena diakhir tahun seperti ini kriminalitas meningkat." Tutur Kapolresta. 
 
Sementara itu, Kapolresta juga berharap untuk para personil yang berjaga agar laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan pahami hakekat penugasan. 
 
"Untuk semua personil saya minta agar jaga kebersihan dan kerapian, pahami hakekat penugasan, kedepankan keramaian dalam pelayanan, tetap jaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan dan paling penting laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, supaya masyarakat kota Pekanbaru maupun yang datang mudik dari luar kota Pekanbaru merasa aman dan nyaman saat berada di kota yang kita cintai ini." Harap Kapolresta AKBP. Nandang. 
 
Himbauan Akbp Nandang kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah bagi yang hendak berpergian keluar kota, berpesanlah kepada tetangga dan pemuka masyarakat ditempat tinggal kita saat hendak bepergian keluar kota, menjaga barang barang berharga masing masing dan berhati hati dijalan utk menghindari terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan dijalan raya, apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat, himbau AKBP Nndang yg beberapa hari lagi akan menyandang pangkat Kombes ini.
 
Turut Hadir dalam giat Patroli tersebut PJU Polresta Pekanbaru yakni, Kabag Ops Polresta Kompol. Angga Herlambang SH SIK, Kasat Narkoba Kompol. Deddy Herman SIK, Kasat Reskrim AKP. Awaludin Syam SIK, MM, Kasat Lantas Polresta AKP. Emil Eka Putra SH SIK, Kasat Intel Kompol. Sugeng Haryanto SH MH, Kasat Sabhara Kompol. Suratman  dan Kasubbag Humas Ipda Budhia.
Loading...
BERITA LAINNYA