Idris Laena Nyatakan Andi Rachman Mundur Dari Pencalonan Ketua DPD Golkar Riau

Rabu, 04 Maret 2020 - 23:19:20 wib | Dibaca: 1734 kali 
Idris Laena Nyatakan Andi Rachman Mundur Dari Pencalonan Ketua DPD Golkar Riau
Andi Rachman (sumber foto: net)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan Musda DPD Golkar Riau yang direncanakan dilaksanakan pada 1 dan 2 Maret 2020 lalu, namun terpaksa ditunda.
 
Penundaan pelaksanaan musda tersebut dinilai adanya tarik ulur politik dan akan segera digelar kembali dalam waktu dekat ini.
 
"Penundaan beberapa waktu ini rupanya dimanfaatkan oleh kedua kandidat yang telah mendaftar sebagai calon ketua, untuk melaksanakan kompromi politik," ujar Indris Laena Ketua PP Sumatra 1-DPP Golkar sekaligus Ketua Fraksi Golkar MPR RI 
 
Alhasil pada Hari Rabu 4 Maret 2020, papar Idris Laena, terjadi kesepakatan bahwa demi Partai Golkar, Andi Rahman menyatakan mundur dari pencalonan, dan memberi kesempatan kepada Syamsuar untuk memimpin Golkar Provinsi Riau lima tahun kedepan.
 
"Dengan hanya satu calon, maka dengan sendirinya Musda akan musyawarah mufakat dan Pak Syamsuar akan terpilih secara aklamasi," terangnya
 
Tidak tanggung-tanggung, kata Idris Laena, penyataan mundur Andi Rahman di ucapkan langsung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang saat itu berkesempatan menerima kedua calon.
 
Sebagai Ketua PP Sumatra 1-DPP Partai Golkar, Indris Laena mengaku sangat bangga dengan kedewasaan perpolitik Kader Partai Golkar di Riau.
 
"Kami patut mengapresiasi langkah bapak Andi Rahman. Dan sudah sewajarnya diberi tempat yang terhormat di Partai Golkar," sebutnya
 
Mengenai pelaksanaan Musda, Idris mengatakan tinggal menunggu dan perencanaannya pada Sabtu tanggal 7 atau Minggu 8 Maret 2020 mendatang.
 
Loading...
BERITA LAINNYA