Tim Gabungan TNI-Polri-Pemda Lakukan Pendisiplinan Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:20:06 wib | Dibaca: 1163 kali 
Tim Gabungan TNI-Polri-Pemda Lakukan Pendisiplinan Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan
Tim Gabungan Lakukan Pendisiplinan Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

 
GAGASANRIAU.COM, KAMPAR- Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari Polres Kampar bersama anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti serta Jajaran Pemda Kampar, Sabtu pagi (13/6) melakukan kegiatan Pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan New Normal di kawasan Plaza Bangkinang.
 
Tim terdiri dari personel Polres Kampar sebanyak enam orang, anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS sebanyak 10 orang, dari Dinas Kesehatan lima orang, Dinas Perhubungan dua orang dan Satpol PP Kampar sebanyak empat orang.
 
Kegiatan diawali apel persiapan yang diadakan di depan Posko Penanganan Covid-19 yang berlokasi di Gerbang Utama Plaza Bangkinang, pelaksanaan apel dipimpin Aipda Heri Laksono dari Satsabhara Polres Kampar. Pada kesempatan ini Heri menyampaikan kepada tim tentang teknis kegiatan pendisiplinan masyarakat yang akan dilakukan di kawasan Plaza Bangkinang ini.
 
Setelah Apel para petugas gabungan ini langsung melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memeriksa setiap pengunjung yang memasuki kawasan Plaza Bangkinang. Petugas meminta para pengunjung pasar menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta mengingatkan mereka untuk jaga jarak atau Phisical Distancing.
 
"Selain mengawasi, kita juga memasuki lokasi pasar tradisional di kawasan Plaza Bangkinang ini sambil menyampaikan himbauan, mereka mengingatkan para pedagang dan pembeli untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama berada di kawasan pasar," kata Paur Humas Polres Kampar, Ipda Deni Yusra.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan saat penerapan New Normal ini meningkat, sebagian besar dari mereka terlihat sudah mengikuti anjuran pemerintah terutama tentang penggunaan masker dan jaga jarak.
 
"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat ini diharapkan berimplikasi pada penurunan angka penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat hidup normal kembali seperti sediakala," tutup Deni.

Loading...
BERITA LAINNYA