Ketersediaan Vaksin Terbatas, Diskes Pekanbaru Minta Gunakan Jalur Politik

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:54:59 wib | Dibaca: 1021 kali 
Ketersediaan Vaksin Terbatas, Diskes Pekanbaru Minta Gunakan Jalur Politik
Arnaldo Eka Putra, Plt Kadiskes Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Antusias masyarakat untuk melakukan vaksin kian hari kian meningkat namun, saat ini ketersediaan vaksin di Kota Pekanbaru sangat terbatas. Hal ini tentu saja membuat masyarakat yang ingin vaksin merasa kecewa.

Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru meminta setengah vaksin yang diserahkan oleh pemerintah pusat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk Kota Pekanbaru.

"Walikota sudah dua kali bersurat ke Menteri Kesehatan, karena memang Covid tidak bisa selesaikan sendiri," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra.

Dengan itu Arnold berharap untuk menjamin ketersediaan vaksin ini, DPRD Pekanbaru bisa menggunakan jalur politik. Salah satunya adalah meminta bantuan anggota DPR RI daerah pemilihan Riau.

"Sehingga percepatan Herd Imunity ini bisa tercapai sebelum bulan Desember, kendalanya kenapa Pekanbaru sulit mendapat vaksin kita tidak tahu apa," katanya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, yaitu Yasser Hamidy menanggapi hal tersebut bahwa sejauh ini vaksinasi di Pekanbaru baru mencapai 40 persen dari target sebesar 70persen.

"Pemerintah pusat memberikan vaksin tidak sesuai dengan apa yang diminta Pemko Pekanbaru, ini yang menjadi kendala," katanya.

Untuk menjaga keinginan masyarakat yang semangat untuk melakukan vaksin pemerintah harus segera mencarikan solusi bagaimana cara untuk mendapatkan stok vaksin yang mencukupi atau sesuai dengan kebutuhan di Pekanbaru.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA