Pengelola Parkir Pekanbaru PT Yabisa Sukses Mandiri Ditargetkan Setor 40 Miliar

Rabu, 18 Agustus 2021 - 18:29:55 wib | Dibaca: 1271 kali 
Pengelola Parkir Pekanbaru PT Yabisa Sukses Mandiri Ditargetkan Setor 40 Miliar
Roni Pasla Anggota Komisi IV DPRD kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah putus kontrak dengan PT Datama sebagai pengelola parkir, anggota komisi IV DPRD Pekanbaru menyebut akan melakukan sayembara bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Hasil dari sayembara tersebut, pengelolaan parkir dimenangkan oleh PT Yabisa Sukses Mandiri. PT Yabisa Mandiri sendiri ditargetkan menyetor Rp 40 milyar pertahun ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Tentu 40 milyar setahun ini ada peningkatan dari target sebelumnya yang berjumlah 36 milyar. Zonasinya ada di enam kecamatan yakni di Kecamatan Tuah Madani, Binawidya, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Bukit Raya, dan Tenayan Raya,” katanya kepada wartawan.

“Targetnya kan lumayan. Kalau dikatakan besar, emang besar, tetapi untuk ukuran jumlah kendaraan luas jalan sebagai objek retribusi parkir ini, tentu bisa kita liat lagi di jumlah enam kecamatan,” jelasnya.

Politisi PAN ini berujar, terkait transisi antara pengelolaan parkir yang dulunya dipegang PT Datama, Dishub Kota Pekanbaru dan BLUD perparkiran tentu sudah belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Pengalaman sebelumnya  pada saat dipegang PT Datama, ada gesekan. Mungkin ada pekerja lama yang ga digunakan atau semacamnya,” jelasnya.

“Ini yang kedepannya diperbaiki untuk kemajuan bersama. Mungkin butuh pendekatan yang bagus. Tidak membunuh usaha sebelumnya atau orang-orang yang sebelumnya menjalankan usahanya disitu. Bisa juga yang bekerja disitu diakomodir. Dengan begitu, saya pikir gesekan dapat dihindari,” pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA