Mahasiswa KUKERTA Sosialisasi UMKM Pembuatan Keripik Debog dan Ting-ting Jahe

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:37:27 wib | Dibaca: 856 kali 
Mahasiswa KUKERTA Sosialisasi UMKM Pembuatan Keripik Debog dan Ting-ting Jahe
Sosialisasi digelar di Balai Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Minggu (15/08/21).

GAGASANRIAU.COM, KERITANG - Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) melaksanakan sosialisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sosialisasi UMKM tersebut merupakan program kerja unggulan Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dimasa pandemi.

Melalui sosialisasi digelar di Balai Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Minggu (15/08/21), mereka memberikan resep pembuatan keripik debog pisang dan ting-ting jahe.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat Desa Kotabaru Seberida dan roda perekonomian akan membaik dengan tetap semangat bekerja dimasa pandemi," ujar wakil ketua KUKERTA, Eni Hidayati.

Dalam pemaparannya, pembuatan olahan makanan ringan keripik debog tersebut berbahan batang pisang, sedangkan ting-ting jahe menggunakan jahe dan kelapa.

Bahan pisang dan kelapa merupakan penghasilan utama masyarakat Inhil, sehingga dengan mengembangkan produk olahan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber penghasilan masyarakat.

"Banyak masyarakat yang masih belum tahu dengan olahan produk ini, sehingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai ide terbaru dalam dunia usaha," paparnya.

 Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Ibu-ibu PKK, Ketua PKK Desa Kotabaru Seberida, Rosmawati, A.Ma.Pd antusias dengan hasil produk yang diperkenalkan oleh mahasiswa KUKERTA Universitas Riau Desa Kotabaru Seberida.


Loading...
BERITA LAINNYA