Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISI Terpilih Ikuti Program PKKPT se Indonesia

Selasa, 21 November 2023 - 16:14:28 wib | Dibaca: 635 kali 
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISI Terpilih Ikuti Program PKKPT se Indonesia
Dr.Ahmad Rifa'i,S.E.,M.Si

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri (UNISI), Dr.Ahmad Rifa'i,S.E.,M.Si terpilih Ikut Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) Tahun 2023 se- Indonesia.

"Alhamdulilah saya terpilih sebagai peserta untuk mengikuti program (PKKPT) Tahun 2023," kata Dekan muda itu, Selasa (21/11/2023).

Program PKKPT Tahun 2023 merupakan program yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dikti pada Tahun 2023 ini.

Dari 335 Dekan yang mengikuti sosialisasi ditingkat nasional, hanya 30 Dekan yang lulus pada Angkatan 1 program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) se-Indonesia ini.

Dr.Ahmad Rifa'i,S.E.,M.Si berharap program Kemendikbudristek ini bisa berlanjut sehingga perguruan tinggi dapat lebih siap dalam mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia emas 2045 yang berdaula.

"Harapan kita sebagai Dekan semoga kedepan program dari kementrian ini bisa terus berlanjut," harapnya.

Masuknya nama Dr.Ahmad Rifa'i,S.E.,M.Si sebagai peserta PKKPT ini sesuai surat edaran dari Kemendikbudristekdikti dengan Nomor 6159/E4/DT.04.03/2023 pada tanggal 08 November 2023 melampirkan daftar nama peserta yang lulus mewakili perguruan tingginya.

"Nama saya salah satu dari 30 dekan yang akan mengikuti rangkaian pelatihan untuk angkatan I berlangsung pada 20-26 November 2023. Semoga pelatihan ini berkah dalam menambah ilmu di bidang pendidikan dalam mengembangkan UNISI yang lebih baik," paparnya.

UNISI sebagai salah satu Universitas terbaik di Kabupaten Indrgairi Hilir, selalu mengikuti perkembangan informasi dan teknologi di era industrialisasi serta peningkatan kapasitas mengenai kepemimpinan, kompetensi teknis dosen dan tenaga kependidikan di era digital yang adaptif.

“Oleh karena itu perguruan tinggi perlu meningkatkan daya tanggap terhadap tuntutan industri melalui pengembembangan kapasitas kepemimpinan,” sambunya..


Loading...
BERITA LAINNYA