Fakultas Ekonomi Bisnis Adakan Pelatihan Digitalisasi dan Akuntansi UMKM bersama IBT KMIP

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:11:06 wib | Dibaca: 529 kali 
Fakultas Ekonomi Bisnis Adakan Pelatihan Digitalisasi dan Akuntansi UMKM bersama IBT KMIP

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Pelatihan Digitalisasi dan Akuntansi UMKM bersamaan IBT-KMIP X Inkubator Bisnis pada Rabu, (24/5/2023).  

Inkubator bisnis fakultas ekonomi dan bisnis Umri berkolaborasi bersama IBT-KMIP Riau telah berhasil melaksanakan seminar dan pelatihan  digitalisasi dan akuntansi UMKM.

Pada kegiatan tersebut inkubator bisnis fakultas ekonomi  dan bisnis Umri melakukan edukasi untuk para UMKM yang ada di Riau terkait pembukuan keuangan usaha.

Dalam sebuah bisnis pembukuan adalah salah satu hal  terpenting yang harus ada agar usaha yang kita jalani berkembang dengan baik.

"Salah satu tujuan dari adanya lembaga inkubator bisnis FEB ini adalah membantu para UMKM dan mahasiswa dalam 
perjalanan usaha dan dengan adanya kegiatan seminar ini memberikan wawasan untuk mahasiswa terkait digitalisasi," 
tutur Dian Puji Puspita Sari SE.,M.Ak selaku kepala Inkubator Bisnis FEB Umri .

Acara pelatihan dan seminar ini diawali dengan sambutan oleh wakil dekan fakultas ekonomi dan bisnis Umri yaitu Alum Kusuma S.SOS., M.M. PH.D. CFRM dan  Dicky rinaldi. ST selaku direktut operasional IBT-KMIP Riau. Turut hadir dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni Mizan Asnawi SE.,M.Ec.DEV

Seminar yang diisi oleh Cakwinda selaku pemateri dan  mengangkat topik pembahasan tentang "Bagaimana cara membangun brand". Selanjutnya yaitu pelatihan tentang digitalisasi dan akuntansi yang diisi oleh ibu Linda Hetri Suryanti, 
SE.,M.Ak., Ak., CA.,CRMP selaku pemateri yang mengangkat topik tentang akuntansi dan laporan keuangan sederhana untuk UMKM.

Pada pelatihan tersebut ibu Linda juga dibantu oleh beberapa mahasiswa yang tergabung pada organisasi GenBi komisariat UMRI untuk membantu para peserta  UMKM dalam memahami proses pengaplikasian sebuah aplikasi atau situs web yang dikenal dengan  SIAPIK yang mana aplikasi tersebut dapat membantu para pelaku UMKM dalam penginputan laporan keuangan.

Pada kegiatan pelatihan digitalisasi dan akuntansi UMKM bersama IBT-KMIP dihari ke dua di isi oleh Rotte Bakery juga ikut andil pada kegiatan tersebut, pihaknya mengirimkan dua pemateri yakni Hariono, SE yang menyampaikan topik terkait Bagaimana strategi dalam meningkatkan keberhasilan 
bisnis di era digital, dan  Muhammad Ibnu. S.kom  yang menyampaikan topik terkait Bagaimana cara membangun brand secara digital.


Loading...
BERITA LAINNYA