Mahasiswa Kukerta UNRI Gencarkan Pembuatan Nomor Rumah di Desa Lereng

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:06:01 wib | Dibaca: 640 kali 
Mahasiswa Kukerta UNRI Gencarkan Pembuatan Nomor Rumah di Desa Lereng
Mahasiswa saat memasang nomor rumah warga Desa Lereng.

GAGASANRIAU.COM, LERENG - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah menjadi bagian aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat. Dimana program kerja yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif yang sangat berguna bagi masyarakat. 

“Kuliah Kerja Nyata ini berguna untuk mahasiswa kita yang nantinya akan terjun ke masyarakat saat berada di dunia kerja, sehingga dapat terbentuknya mental yang siap berguna bagi masyarakat.” Ujar Adianto, Dosen Pembimbing Lapangan. 

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) bekerja sama dengan Kepala Desa Lereng untuk membuat nomor rumah warga Desa Lereng. 

“Kami mensurvey informasi Desa Lereng mengenai hal yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Kami melihat di rumah warga Desa Lereng tidak memiliki nomor rumah. Untuk itu kami memiliki inisiatif untuk membuat program pembuatan nomor rumah ini.” Ujar Jefrizal, Ketua Kukerta Unri Senin lalu (8/8)

Pemberian nomor rumah memiliki dampak yang cukup baik untuk memberikan informasi desa atau keperluan data warga. 

“Rumah Warga Desa Lereng tidak pernah diberikan penomoran, hal ini mempersulit informasi ketika pencarian rumah warga yang hendak dikunjungi, serta saat ini sudah banyak sistem COD dimana masyarakat sudah senang melakukan belanja secara online, jadi para kurir kesulitan mencari alamat.” Ujar MHD Toha selaku Kepala Desa Lereng.

Diterangkan Jefrizal, Total Rumah yang akan diberikan penomoran terhitung sekitar 400 rumah yang terdata untuk Dusun Sungai Deras dan Dusun Lereng. 

“Saya berharap dengan adanya nomor rumah ini akan memudahkan warga mendapatkan alamat yang lebih jelas dan akurat serta membantu pemerintah desa untuk melakukan update data warga.” Kata Jefrizal (8/8)

Kepala Desa Lereng, Pak MHD Toha mengatakan “Terima Kasih kepada adik-adik Mahasiswa Kukerta UNRI yang membantu pembuatan nomor rumah, semoga dengan pemberian nomor rumah ini akan memudahkan masyarakat untuk mencari alamat dan lain sebagainya.”

Untuk diketahui, Mahasiwa Kukerta Balek Kampung Desa Lereng beranggota sepuluh orang yaitu Jefrizal, Anggraini Nadiarta, Aulia Aprilia, Bella Indah Simarmata, Muhammad Anugerah Lutfi, Najla Rizqa, Rafly Erwansyah,  Santi Mauli Pardede, Saskia Ramadhini, dan Sevina Rabiah.


Loading...
BERITA LAINNYA