Pendapatan Daerah Menurun Drastis APBD Perubahan Turun Hingga 60 Miliar

Kamis, 30 September 2021 - 19:21:39 wib | Dibaca: 226 kali 
Pendapatan Daerah Menurun Drastis APBD Perubahan Turun Hingga 60 Miliar
Walikota Pekanbaru Firdaus. (Dok.Ain/GAGASAN)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan APBD Perubahan senilai Rp2,649 trilliun mengalami penurunan hingga Rp60 miliar.

Penurunan ini terjadi karena pendapatan daerah yang menurun drastis, ditambah lagi dana transfer dari pusat belum cair.

"Di APBD Perubahan ini juga, Pemko menerima penyaluran dana BOS dan honor guru bantu. Itu mesti dimasukkan di perubahan anggaran ini. Jadi, APBD ada perubahan angka, tapi tidak dengan nilainya," kata Firdaus, usai menandatangani APBD Perubahan.

Firdaus menjelaskan, penyaluran dana BOS dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah sekitar Rp108 miliar. Kemudian, ada honor guru bantu yang dibiayai pemerintah provinsi mendapatkan titipan sekitar Rp12 milliar. Sehingga total titipan dari dana BOS dan honor guru bantu sebesar Rp120 milliar.

Telah dibahas dan disahkannya APBD Firdaus mengapresiasi DPRD Pekanbaru. Karena hal ini dinilai sebagai langkah untuk percepatan pemulihan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19.

"Pemerintah sekarang diminta cepat bergerak dalam rangka percepatan ekonomi. Semoga anggaran perubahan ini bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA