Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing Bersama Dinkes Bahas R-APBD Tahun 2022

Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:10:53 wib | Dibaca: 182 kali 
Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing Bersama Dinkes Bahas R-APBD Tahun 2022
Komisi IV DPRD Pekanbaru saat Rapat dengar pendapat bersama dinas kesehatan Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), Ketua komisi IV Sigit Yuwono mengatakan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mendapatkan kucuran anggaran didalam R-APBD tahun 2022 sebesar Rp253 Miliar.

"Itu sudah termasuk dengan gaji. Untuk infrastruktur dari APBD Rp 11 miliar dan juga ada untuk pembelian alat kesehatan di RSD Madani," kata Sigit.

Sigit meminta Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra agar aktif meminta bantuan kepada pemerintah pusat terkait alat-alat kesehatan yang ada di RSD Madani yang dinilai masih jauh dari apa yang diharapkan. Hal ini ia katakan, mengingat anggaran keuangan daerah masih terbatas.

"Kalau kepala dinasnya aktif, ya Insya Allah RSD Madani bisa berjalan dengan maksimal. Kalau berharap dari APBD ya tidak bisa karena APBD juga terbatas," tegasnya.

Dari Rp253 Miliar kucuran anggaran yang diberikan didalam APBD 2022, Politisi Demokrat ini juga menyebut bahwa Dinkes Kota Pekanbaru juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 34 Miliar.

"Dari Rp 34 miliar, Rp 24 miliarnya itu digunakan untuk pembangunan fisik dan sisanya untuk non fisik," tutupnya.

Rapat pembahasan R-APBD yang digelar Selasa (12/10) kemarin ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST didampingi Wakil Ketua Wan Agusti dan Sekretaris Rois beserta anggota lainnya Hj Masni Ernawati, Ali Suseno, Mulyadi, Ruslan Tarigan, Roni Pasla, Robin Eduar, Nurul Ikhsan dan Zulfahmi.

Sementara, dalam rapat pembahasan R-APBD 2022 yang berlangsung di ruang Komisi II ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra diikuti jajarannya.


Loading...
BERITA LAINNYA