Bupati Wardan Lantik PB HIPMMIH Periode 2022-2024

Sabtu, 05 Maret 2022 - 21:41:33 wib | Dibaca: 1101 kali 
Bupati Wardan Lantik PB HIPMMIH Periode 2022-2024
Foto bersama usai pelantikan PB-HIPPMIH periode 2022-2024 di Hotel Bono Pekanbaru, Kamis (03/04/2022).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bupati HM Wardan lantik Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) periode 2022-2024, Kamis (03/04/2022).

Pelantikan tersebut di Hotel Bono Pekanbaru Riau di hadiri Sekda, Asisten 3, Bapeda, Kadispora, Kadis Pariwisata, Kadisdik, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Samsat, dan Kabag Kesra Sekda. 

Juga dihadiri ketua KKIH, Nurliah sekaligus Ketua Dewan Penasehat PB HIPPMIH. Ketua KKSS Provinsi Riau H Mansyur, serta beberapa Dewan Pembina PB HIPPMIH dan dihadiri perwakilan 20 kecamatan yang ada di Inhil.

Pelantikan ini mengangkat Tema "Pemuda Dalam Bingkai 3T (Tangguh, Terampil , dan Transformatif) Membentuk Bibit Bibit Unggul Untuk Merubah Daerah yang lebih baik".

Bupati Wardan berharap kepada pengurus PB-HIPPMIH agar terus bisa berkreatifitas dan mengembangkan minat dan bakatnya. Serta peningkatan SDM dan skill dalam mengelola sabut kelapa dan sampah menjadi nilai ekonomi.

"Saya berharap Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir dapat mengembangkan potensi alam terutama di sektor pertanian khususnya kelapa. Karena Inhil terkenal dengan hamparan kepala dunia," kata Wardan saat kata sambutan.

Sementara itu, ketua umum PB HIPPMIH, Dzul fadhli Rivai mengucapkan terimakasih atas support Pemda Inhil kepada pengurus HIPPMIH dalam melakukan pengkaderan dan pembinaan terhadap seluruh pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang lagi menempuh pendidikan di Pekanbaru.

"Terimakasih atas support dan dukungan Pemda terhadap kami. Kami akan menjalankan visi misi dan program-program sampai tuntas masa jabatan," terang Dzul.

Dzul menanggapi harapan Bupati dalam mengembangkan produk turunan kelapa. Dzul komitmen membina pengurus HIPPMIH dalam mengolah turunan kelapa menjadi bermanfaat dan bernilai ekonomis sehingga meningkatkan perekonomian petani Inhil.

"Saya dan kawan-kawan pengurus sengaja menampilkan pameran berupa karya seni dari sabut kelapa yang bernilai ekonomi seperti kaligrafi, sepatu, sendal, miniatur hewan, dan pot bunga. Kenapa?, karena saya ingin menunjukan kepada dunia bahwasanya PB HIPPMIH bisa menjadi pengurus yang memang memikirkan potensi-potensi yang ada di Inhil," paparnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jendral PB HIPPMIH, Firdaus menambahkan bahwasanya kepengurusan periode ini akan memprioritaskan 3 program kerja, yaitu menghimpun seluruh Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Inhil yang ada di Pekanbaru. UKM PB HIPPMIH (Incubator Entrepreneurship and hometown art), serta meningkatkan SDM dengan menggelar pelatihan-pelatihan.

"Kita akan menghimpun seluruh pemuda, pelajar, dan mahasiswa dengan jalur silahturahmi, serta peningkatan SDM agar seluruh mahasiswa dan pemuda berdaya saing," paparnya.

Terkahir Firdaus mengatakan berkomitmen membantu kerja Ketum HIPPMIH dalam menjalankan program kerja sampai tuntas masa jabatannya periode 2022-2024

Saya dan pengurus yang lain akan membantu ketua umum untuk mencapai visi dan misi dan program-program sampai tuntas masa jabatan.


Loading...
BERITA LAINNYA