Mahasiswa KKN Perkenalkan Potensi Kuliner Sandwich Buah Kelurahan Sekijang

Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:36:13 wib | Dibaca: 955 kali 
Mahasiswa KKN Perkenalkan Potensi Kuliner Sandwich Buah Kelurahan Sekijang
Foto bersama usai menggelar diskusi bersama Tim Penggerak PKK mengenai potensi kuliner sandwich buah di Aula Kelurahan Sekijang, Sabtu (30/7).

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) paparkan potensi kuliner sandwich buah Kelurahan Sekijang menjadi produk unggulan.

Ketua KKN, Tengku Ryan memaparkan sandwich buah berpotensi dijadikan kuliner khas Kelurahan Sekijang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau yang bisa dipasarkan.

Hal itu disampaikan saat berdiskusi bersama Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sekijang untuk pengenalan produk sandwich buah di aula kantor Kelurahan Sekijang.

"Sandwich buah banyak manfaatnya, serta menjadi jalan alternatif untuk cemilan yang sehat dan mengenyangkan," kata Tengku, Sabtu (30/7) kemarin.

Lebih lanjut Tengku Ryan memaparkan, produk kuliner dari sandwich buah ini dapat dikembangkan di Kelurahan Sekijang dan berpotensi untuk dijadikan produk unggulan daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

"Produk ini memiliki kelebihan, yaitu kaya akan gizi, berbagai inovasi bentuk dan rasa serta kualitas yang tinggi," paparnya.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Ketua PKK Kelurahan Sekijang dan ibu-ibu anggota PKK lainnya. Mereka berharap produk kuliner itu dapat terealisasi melalui pelatihan dan pengembangan UMKM.

"Pembuatan sandwich buah ini sangat mudah untuk di pelajari. Semoga produk ini menjadi kuliner unggulan Sekijang," kata salah seorang penggerak PKK Kelurahan Sekijang itu.

Diakhir diskusi, Pengurus PKK berterima kasih kepada tim KKN Kelurahan Sekijang atas ilmu dan pengetahuannya dalam pengenalan produk ini. "Terima kasih ilmunya," tutupnya

 

 


Loading...
BERITA LAINNYA