Siswa SMPN 1 Gaung Wakili Inhil pada Jamnas ke XI di Jakarta

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:27:22 wib | Dibaca: 1210 kali 
Siswa SMPN 1 Gaung Wakili Inhil pada Jamnas ke XI di Jakarta
Camat Gaung, Yuliargo saat melepas siswa SMPN 1 Gaung yang mengikuti Jamnas di Jakarta

GAGASANRIAU.COM, GAUNG - Siswa asal SMPN 1 Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Said Riski Aditya mewakili Kwartir Cabang (KWARCAB) Indragiri Hilir (Inhil) pada Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022 di Jakarta.

Keberangkatan Said Riski Aditya tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (KAMABIRAN) 12 Gaung, Yuliargo di halaman SMPN 1 Gaung pada Senin (8/8/2022) Pagi.

Turut disaksikan kedua orang tua Said Riski Aditya, Ketua Kwartir Ranting (KWARRAN) Gaung Sidharto, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS) Syamsul Bahri, Majelis Guru dan Staf kantor sekolah, Ketua DKR 12 Gaung beserta anggota, Ambalan SMAN 1 Gaung dan Pelajar SMPN 1 Gaung.

Dalam sambutannya, Camat Yuliargo selaku KAMABIRAN Pramuka 12 Gaung menyampaikan dan turut bangga kepada Insan Pramuka di Kecamatan Gaung atas prestasi anggota Pramuka yang terpilih ikuti Jamnas tersebut.

"Pemerintah Kecamatan Gaung tentunya bangga atas prestasi SDM Pramuka Gaung yang terpilih berangkat Jambore Nasional ke-XI 2022 di Jakarta," kata Yuliargo.

Terpilihnya Said Riski Aditya tentu tidak mudah, kata Yuliargo, banyak proses seleksi yang telah dilalui, baik ditingkat Sekolah, Kecamatan hingga Kabupaten, dan akhirnya dinyatakan lulus untuk mewakili Kabupaten atau Kwarcab Inhil pada Jambore Nasional di Jakarta.

"Selamat dan sehat sampai tujuan serta pulang kembali di Kecamatan Gaung. Apresiasi yang tinggi kami ucapkan kepada Said Riski Aditya yang telah membawa harum nama Kecamatan Gaung hingga di tingkat Nasional," Ujar Camat Gaung, Yuliargo itu.

Rangkaian proses pelepasan peserta Jambore Nasional yakni Said Riski Aditya (Pelajar SMPN 1 Gaung) ditandai dengan pemasangan Baret Pramuka oleh Camat Gaung Yuliargo selaku Pembina Upacara (KAMABIRAN PRAMUKA 12 Gaung), Selempang Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Penggalang, pemasangan ransel oleh orang tua Said Riski Aditya.


Loading...
BERITA LAINNYA