Tim KKN UNRI Berikan Motivasi Pentingnya Pendidikan Tinggi ke Siswa SMA Rimba Melintang

Ahad, 04 September 2022 - 18:13:34 wib | Dibaca: 869 kali 
Tim KKN UNRI Berikan Motivasi Pentingnya Pendidikan Tinggi ke Siswa SMA Rimba Melintang
Mahasiswa KKN Balek Kampong UNRI foto bersama dengan Kepsek dan Guru SMA Rimba Melintang usai menggelar sosialisasi pendidikan.

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) 2022 memberikan edukasi dan motivasi pentingnya melanjutkan pendidikan menuju perguruan tinggi setelah lulus SMA.

Sosialisasi tersebut sebagai pengabdian kepada masyarakat Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau pada Senin 25 Juli 2022 di SMA Rimba Melintang.

"Sosialisasi pentingnya melanjutkan pendidikan perguruan tinggi ini sebagai motivasi dan edukasi untuk masa depan mereka," kata Ketua Mahasiswa KKN, Raja Syahrul.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada siswa-siswi kelas XII tentang jalur masuk perguruan tinggi, program studi apa saja yang ada di perguruan tinggi dan beasiswa apa saja yang tersedia di perguruan tinggi.

Pada saat pemaparan sosialisasi dijelaskan satu persatu  jalur masuk perguruan tinggi, baik 9SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), serta SMMPTN BARAT (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat). 

“Teman-teman siswa SMA kelas XII memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang SNMPTN-SBMPTN," ujarnya.

Kemudian pemaparan sosialisasi mengenai macam-macam beasiswa yang ada di perguruan tinggi diantaranya, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, Beasiswa Erlangga, dan Beasiswa Swasta.

“Ayo adik-adik semua semangat untuk meraih cita-cita yang di impikan dan teruslah berjuang karena banyak peluang diluar sana untuk adik adik semua,” ucapnya.

Tak lupa, tim KKN memberikan motivasi kepada para siswa/siswi yang agar meningkatkan rasa optimistis dan selalu semangat belajar serta berdo’a yang terbaik.

Sosialisasi kali ini diharapkan dapat menambah informasi mengenai perguruan tinggi kepada peserta didik dan menarik minat peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi

"Kegiatan sosialisasi ini harusnya terselenggara setiap tahunnya dan diadakan di SMA agar para siswa/siswi mengetahui apa saja jalur masuk perguruan tinggi serta bagaimana prosesnya," tutupnya.

Untuk diketahui, sosialisasi ini diadakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau 2022 pada Senin 25 Juli 2022 di SMAN 2 Rimba Melintang. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh seluruh anggota tim KKN, yakni Raja Syahrul (Fakultas Teknik), Sutri Ningsih (Fakultas Teknik).

Selanjutnya Rizka Wahyuni (Fakultas Teknik), Muhammad Sofyan (FISIP), Pani Subyadi (FISIP), Anggraini Balqis (FISIP), Nur Annisa (Fakultas Kedokteran), Siti Fadhillah Khairiyah (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan), Yosia Situmorang (FMIPA), Amalia Putri (FAPERTA).
 


Loading...
BERITA LAINNYA