Mahasiswa KKN UMRI Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Website Desa Koto Benai

Ahad, 02 Oktober 2022 - 13:50:50 wib | Dibaca: 460 kali 
Mahasiswa KKN UMRI Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Website Desa Koto Benai
Mahasiswa KK Umri foto bersama dengan perangkat desa usah menggelar sosialisasi website desa

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Gigades bersama Mahasiswa Umri bekerja sama untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penggunaan aplikasi website Desa Koto Benai.

"Rasdianto selaku Kepala Desa sangat mendukung kegiatan yang di taja oleh mahasiswa KKN UMRI in," kata Ketua KKN Umri kelompok 13, (22/09/2022).

Kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi desa mendatangkan narasumber Pretty Empira.M.HI yang memaparkan cara penggunaan atau pengoperasian website desa yang baik dan benar.

"Penggunaannyabhibisa dilakukan sendiri baik mengisi biodata sendiri yang tentunya aplikasi itu di donwload di play store yang bernama Desa koto benai," terangnya.

Aplikasi desa dikoto benai ini berdiri pada pertengahan tahun 2021 dan pada saat itu masih sedikit desa dikuansing yang memakai sistem ini dan koto benai sudah menjalankan sistem itu.

Pihak Gigades memberikan dan melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Desa Koto Benai ini supaya warga koto benai bisa menggunakan aplikasi itu sendiri dan tidak ribet datang ke kantor desa.

Pada saat itu juga pihak dari gigades juga lansung mengajarkan cara pembuatan surat kepada warga yang hadir dan warga tersebut sudah pada faham melaksanakan hal tersebut.

"Masyarakat hadir pada saat itu sangat antusias untuk belajar menggunakan aplikasi tersebut," sebutnya.

Masyarakat Koto benai yang datang pada waktu itu juga bisa mengajarkan cara penggunaan aplikasi desa koto benai kepada keluarga atau teman-teman nya dirumah," Ujar Pretty Empira,.M.HI.

Selanjutnya ibu pretty Empira mengatakan bahwa aplikasi didesa koto benai atau anjungan layanan mandiri desa koto benai ini adalah suatu sistem yang memudahkan pekerjaan operator desa dan masyarakat.

Selain itu pihak gigades sudah membuat aplikasi selain aplikasi desa ini tetapi masih belum bisa di akses di semua hp hanya hp tertentu.

"Pihak kami berharap semoga kedepannya banyak desa yang menggunakan aplikasi ini dan bisa mencontoh desa koto benai dengan aplikasi nya yang selalu melakukan perkembangan dan tidak tertinggal." tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA