Gedung Lama RSUD Puri Husada Tembilahan Terbakar, Kerugian Capai Rp2 M

Selasa, 18 Juli 2023 - 15:08:44 wib | Dibaca: 346 kali 
Gedung Lama RSUD Puri Husada Tembilahan Terbakar, Kerugian Capai Rp2 M
Kondisi gedung RSUD Tembilahan pasca kebakaran.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kebakaran Selasa (18/7/23) dini hari.

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian materil mencapi miliaran rupiah.

"Kebakaran diduga korsleting arus listrik dan tidak terdapat korban jiwa. Total kerugian lebih kurang Rp 2 miliar," ujar Norhayat, Selasa (18/7/23).

Norhayat menjelaskan kerugian itu meliputi kebakaran sejumlah ruangan di RSUD Puri Husada yakni ruang Poli Paru, ruang Medical Record, ruang Pisioterapi, ruang Gudang Farmasi, dan Ruang monitor CCTV.

Norhayat menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Api berasal dari ruang Poli Paru, yang diawali dengan terdengarnya suara ledakan sangat keras.

"Kemudian menimbulkan api yang membesar dan merata di bangunan sekitar," tutur Norhayat.

Kejadian itu disampaikam sekuriti ke rekan-rekannya di RSUD Puri Husada. Selanjutnya dilaporkan ke RSUD Puri Husada, dr Daud Pakpahan.

Sekitar 10 menit kemudian, mobil pemadaman datang ke lokasi untuk melakukan penyelamatan dan pemadaman dibantu warga sekitar. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB.

Bupati Inhil Pastikan Layanan Kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan Tidak Terganggu

Bupati Inhil, HM Wardan, pastikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan tidak terganggu pasca kebakaran.

Hal tersebut dilakukan Bupati saat meninjau secara langsung RSUD Puri Husada Tembilahan Selasa pagi (18/07) yang turut didampingi kepala BPBD , Dirut RSUD PH Tembilahan, Kadis Kominfo dan Kasat Reskrim Polres Inhil.

"Kebakaran yang terjadi pada pukul 3:30 dini hari ini menghanguskan tiga ruangan di bangunan lama yakni, ruangan poli Paru, ruangan rekam medis dan ruangan fisioterapi" ungkap Bupati

"Dari kejadian ini, sama sekali tidak menghambat proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat . Dan peristiwa kebakaran ini juga telah kita melaporkan kepada pemerintah provinsi Riau dan bahkan telah sampai ke kementerian kesehatan Republik Indonesia," tambahnya

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran dan pihak lainnya yang telah sigap memadamkan api sehingga tidak merambat kebangunan lainnya

 


Loading...
BERITA LAINNYA