Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 30 Edukasi Dagusibu Kepada Ibu PKK Desa Pulau Rengas

Jumat, 01 September 2023 - 16:32:48 wib | Dibaca: 3235 kali 
Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 30 Edukasi Dagusibu Kepada Ibu PKK Desa Pulau Rengas

GAGASANRIAU.COM, PANGEAN - Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan sosialisasi dengan tema “Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang (DAGUSIBU)” obat dengan benar kepada Ibu-Ibu PKK di Balai Desa Pulau Rengas Kecamatan Pangean, Sabtu, (5/8/2023).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja mahasiswa KKN SMART UMRI kelompok 30 pada minggu ke 2. Sosialisasi ini di sampaikan oleh Aliyah Faradina M.S yang merupakan mahasiswi Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Riau.

Menurut Aliyah Faradina M.S sosialisasi DAGUSIBU ini penting untuk dipahami oleh Masyarakat terutama Ibu PKK dikarenakan kurangnya informasi mengenasi DAGUSIBU dan juga minimnya akses kesehatan di Desa Pulau Rengas. Oleh karena itu, sosialisasi DAGUSIBU ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan dan pengawasan penggunaan obat yang baik dan benar.

“Kami sebagai mahasiswa Farmasi, ingin menyampaikan bahwa sosialisasi DAGUSIBU ini merupakan edukasi yang penting bagi kita semua, terutama Ibu-Ibu PKK yang hadir pada kegiatan ini agar dapat memahami bagaimana cara Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang obat yang baik dan benar” kata Aliyah Faradina M.S.

Sosialisasi DAGUSIBU ini mendapatkan respon positif dari Ibu-Ibu PKK dan diharapkan sosialisasi ini dapat menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan Kesehatan Masyarakat dan Pengetahuan mengenai obat-obatan di Desa Pulau Rengas.


Loading...
BERITA LAINNYA